Breaking News:

Berita Kota Jambi

Kemenaker Beri Penghargaan K3 kepada 16 Gubernur, Jambi Satu di Antaranya

Sebanyak 16 gubernur yang dianggap sukses sebagai pembina K3 terbaik dan ribuan perusahaan yang berhasil menerapkan K3 menerima anugerah

ist
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 16 gubernur yang dianggap sukses sebagai pembina K3 terbaik dan ribuan perusahaan yang berhasil menerapkan K3 menerima anugerah penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Penghargaan itu langsung diberikan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Rabu (28/4/2021). Satu di antara 16 gubernur yang memperoleh penghargaan adalah Gubernur Jambi. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan. Kemudian Gubernur Sumatera Selatan, Riau, Sulawesi Selatan, Bali, DI Yogyakarta, Lampung, dan Sulawesi Tenggara.

Pemberian penghargaan itu merupakan langkah untuk terus mengampanyekan K3. Hal itu dilaukan dengan memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berhasil menerapkan K3 baik kecelakaan nihil, sistem manajemen K3, pencegahan dan penanggulangan (P2) HIV-AIDS maupun pembina K3 serta untuk perusahaan yang telah berhasil mencegah dan menanggulangi COVID-19.

Penghargaan juga diberikan kepada 1342 perusahaan untuk kategori kecelakaan nihil, penghargaan Program P2 HIV-AIDS kepada 191 perusahaan, penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3) kepada 1616 perusahaan, serta penghargaan P2 Covid-19 kepada 512 perusahaan.

P2 Covid-19 merupakan penghargaan kategori baru yang diberikan tahun ini. Namun, Ida berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Kita berharap pandemi COVID-19 segera berlalu," ujarnya.

Dia berharap penghargaan itu hanya ada tahun ini sehingga, dia berujar, tidak perlu lagi nantinya ada penghargaan atas upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Kemenaker mengingatkan pentingnya mencegah dan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan kerja. Lebih lanjut, hal itu menurutnya penting, mengingat masih banyak ketidakpatuhan terhadap norma K3.

(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Baca juga: Makanan Khas Kerinci Ini Hanya Dimasak Setiap 16 Ramadhan, Tradisi Unik di Bulan Puasa

Baca juga: VIDEO Nathalie Holscher Sudah Kembali ke Rumah Sule, Ungkap Masalahnya Sudah Selesai

Baca juga: VIDEO Warga Depok Geger Tangkap Babi Ngepet, Jimatnya Jatuh Babi Mengecil

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved