Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM Soto Sport Hadir Sejak Tahun 2000, Rasanya Tidak Pernah Berubah

Dari tahun 2000 sampai 2015, warung Soto ini selalu setia menyapa pelanggan setianya. Namun setelah 2015, seiring dengan digusurnya para pedagang.

( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Rido Saputra Pemilik Soto Sport sedang menyajikan soto sport ke konsumen. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tribunners ada yang masih ingat dengan warung soto sport yang berlokasi di terminal Simpang Kawat Jambi.

Dari tahun 2000 sampai 2015, warung Soto ini selalu setia menyapa pelanggan setianya. Namun setelah 2015, seiring dengan digusurnya para pedagang yang berjualan di wilayah tersebut  warung Sato ini nyaris hilang ditelan bumi, padahal pelangganya sudah cukup banyak. Bahkan banyak anak komunitas motor yang menjadikan warung ini tempat mereka ngumpul.

Harganya yang bersahabat di tambah lagi rasanya yang juara menjadikan warung ini sangat ideal sebagai tempat menikmati makanan bareng sahabat.

Namun, Tribunner yang kangen dengan kelezatan warung ini bisa menelusuri lorong Widuri dua. Warung Sato sport sebenarnya tidak benar-benar tutup, dia hanya pindah lokasi ke lorong Widuri dua, tidak jauh dari lokasinya dulu.

Saat ini, warung soto sport dikelolah oleh Rido Saputra, anak dari pengelola sebelumnya.

Rido mengatakan semenjak digusur tahun 2015 silam dia dan ayahnya membuka warung di depan rumahnya yang berlokasi di lorong Widuri dua ini.

"Sekarang bapak sudah mulai rentah, jadi saya yang meneruskan usahanya," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Walaupun sudah generasi yang kedua namun untuk urusan rasa tidak ada perubahan sedikit pun. Masih sama seperti yang dulu.

Saat ini harga satu porsi soto beningnya dibanderol Rp 15 ribu per porsi.

Rido mengatakan semenjak pindah dari terminal Simpang kawat, setidaknya dia butuh tiga tahun untuk mengambilkan penjualannya.

"Tahun pertama itu lumayan sepi, namun berangsur - angsur mulai ramai kembali, tepatnya di tahun ketiga baru kembali normal," katanya. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Dilantik Untuk Periode Kedua, Romi Robby Minta Didoakan Tidak Mengecewakan Masyarakat Tanjabtimur

Baca juga: VIDEO Perubahan Drastis Indah Permatasari Setelah Nekat Menikah dengan Arie Kriting

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 26 April 2021, Hasil Tes DNA Reyna Bikin Al Terkejut, Ternyata

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved