Breaking News:

Berita Tanjabtim

Dilantik Untuk Periode Kedua, Romi Robby Minta Didoakan Tidak Mengecewakan Masyarakat Tanjabtimur

Fokus pertama pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim ini menyelesaikan RPJMD selama kepemimpinanya nanti. 

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Periode ke Dua, Romi Robby Minta Didoakan Tidak Mengecewakan Masyarakat Tanjabtimur 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtimur periode 2021-2024 Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah minta didoakan supaya tidak mengecewakan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Fokus pertama pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim ini menyelesaikan RPJMD selama kepemimpinanya nanti. 

"Yang jelas konsen pertama kita bagaimana RPJMD bisa segera disahkan," kata Wabup Robby kepada awak media usai pelantikan.

Ditanya terkait angka kemiskinan di Kabupaten Tanjabtimur masih tertinggi dari Kabupaten lainya, Robby menjawab bahwa yang harus juga digaris bahwa angka penurunan kemiskinan di Kabupaten Tanjabtimur juga tertinggi dari kabupaten lain. 

"Artinya apa, kalau penurunannya tertinggi ada program unggulan kemarin yang kita lakukan, ini yang besok akan kita Update lagi di visi misi merakyat jilid II di RPJMD," jelasnya.

Selain itu, Robby menambahkan penanganan covid-19 juga tetap menjadi prioritas pada saat ini. Apapun judulnya kata Robby Kabupaten Tanjabtimur adalah daerah tujuan mau masuk ke Tanjabtimur pasti akan diskat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

Sementara itu Pj Gubernur Jambi Hari Nur Murni dalam sambutanya saat pelantikan berpesan bahwa dengan pelantikan ini, kontestasi politik telah berakhir, saatnya semua komponen bersatu untuk membangun daerah. Saya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik, melakukan terobosan dan akselerasi pembangunan untuk kemajuan daerah dengan tetap memedomani peraturan perundang-undangan.

"Saya minta bupati dan wakil bupati menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat serta nusa dan bangsa. Saya berharap agar bupati dan wakil bupati yang dilantik meningkatkan sinergi dengan Forkopimda Kabupaten dan seluruh pemangku kepentingan, untuk memadukan program pembangunan di kabupaten, juga melibatkan tokoh agama, tokoh adat, dan pemuda dalam menjalankan program pemerintahan," kata Bu Nunung.

Selain itu Dia menambahkan Kepala Daerah terpilih bersama DPRD menetapkan Perda tentang RPJMD paling lambat 6 bulan setelah pelantikan hari ini, sebagaimana amanat Pasal 264 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Penyusunan RPJMD didahului dengan KLHS dan memedomani RTRW.

"Selanjutnya, saya menitipkan pesan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Kita masih menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara terpadu dan konsisten, baik pencegahan terhadap penularan dan penambahan kasus serta vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Pesan Terakhir Serda Setyo Wawan Sebelum Gugur di KRI Nanggala: Saat Bertugas Anggap Saya Sudah Mati

Baca juga: Ulah Rekanan Duplikat Jembatan Merangin, Perumda Air Minum Merangin Merugi Hingga Ratusan Juta 

Baca juga: Wanita ini Terkejut, Pacar Selingkuh dengan Sahabat Sendiri: Ternyata Cowoknya Pacar Saya

Penulis: Zulkipli
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved