Breaking News:

Ramadhan 2021

Nikmatnya Berbuka dengan Soto Khas Padang di Kota Jambi

Setelah seharian puasa terkadang tubuh menjadi lemas dan lebih. Dengan kondisi seperti ini alangkah baiknya mengkonsumsi makanan

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Rido Saputra pemilik warung soto sport ( Tribunjambi.com/ M Yon Rinaldi ). 


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah seharian puasa terkadang tubuh menjadi lemas dan lebih. Dengan kondisi seperti ini alangkah baiknya mengkonsumsi makanan  yang sehat dan segar agar tubuh kembali bugar.

Menu soto dengan  kuah bening yang gurih nan segar, bisa Tribunner jadikan alternatif dalam mengembalikan kondisi tubuh saat berbuka.

Apa lagi jika di santap saat panas. Kuah soto bening dengan cita rasa gurih berpadu dengan perasan jeruk nipis yang mampu menghadirkan rasa segar setidaknya mampu menggugah selera dan mengembalikan energi yang sempat hilang seharian.

Buat yang suka pedas bisa menambahkan sambel ijo sebagai pelengkap, namun yang menyukai cita rasa manis bisa menambahkan kecap manis. Namun untuk menghasilkan sensasi lain dalam sepiring soto bisa menambahkan kedua-duanya.

Sepiring soto berpadu dengan sepiring nasi hangat, setidaknya bisa dijadikan alternatif dalam menu berbuka sore ini.

Di Kota Jambi tidak terlalu susah mencari warung soto, namun Tribunners bisa mencoba warung soto sport yang berlokasi di lorong Aur Duri dua.

Warung soto ini menghadirkan Soto khas Sumatera barat yang bening tanpa santan namun kaya rempah dan segar. Ada beberapa pilihan isian yang Bisa Tribunner pilih, mulai dari ayam, paru dan tunjang.

Yang membuat warung ini bisa dijadikan alternatif untuk menikmati berbuka adalah situasinya yang tidak terlalu ramai, namun rasanya tidak mengecewakan. Apalagi harganya hanya Rp 15 ribu per porsi.

Pelanggan dari warung ini, kebanyakan membeli secara Take away.

Rido Saputra pemilik warung soto sport mengatakan dahulu warungnya berlokasi di depan terminal simpang kawat.

“Namun semenjak digusur saya pindah ke lorong widuri dua ini,” ujarnya beberapa waktu yang lalu. ( Tribunjambi.com/ M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Gegara Nonton YouTube, Orangtua Awak KRI Nanggala-402 Jadi Tahu Anaknya Jadi Korban Kapal Selam Itu

Baca juga: Anak Awak KRI Nanggala Kaget Dapat Karangan Bunga : Gak Mungkin, Papaku Pasti Kembali dan Pulang

Baca juga: Escape Suit Jadi Saksi Bisu Tenggelamnya KRI Nanggala-402 dan Kepanikan Awak: Enggak Sempat Dipakai

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved