Breaking News:

Berita Kerinci

Geliat Bulutangkis di Kerinci-Sungai Penuh Tak Dibarengi Prestasi Para Atlet

"Kepengurusan yang tidak pada tempatnya. Masih mengutamakan unsur politik dan keuarga. Sehingga yang menjadi pengurus adalah orang yang tidak pada ahl

Tribunjambi/Heru
Aktivitas pemain bulutangkis di salah satu hall di Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dilihat dari jumlah hall yang terdapat hampir di setiap desa, bulutangkis di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh cukup mengeliat. Namun sayang tidak dibarengi prestasi para atlet.

Bersaing di tingkat Provinsi Jambi saja, atlet bulutangkis Kerinci dan Kota Sungai Penuh selalu kalah. Hal ini diakui oleh memerhati bulutangkis Kerinci Sungaipenuh, Juanda Elber.

Ia mengatakan, bahwa peminat bulutangkis di Sungai Penuh Kerinci, sangatlah banyak dibandingkan kabupaten lain yglang ada di provinsi Jambi. Ini bisa dilihat dari hall bulutangkis yang hampir setiap desanya memiliki hall tersendiri.

"Tapi sayang hal tersebut berbanding terbalik dengan prestasi para atlet dan pengurus PBSInya. Untuk bersaing ditingkat Provinsi Jambi, selalu peringkat paling bawah," ujar mantan atlet Sungai Penuh ini penuh sesal, Minggu (25/4/2021).

Diungkapkannya, bahwa tak berprestasi atlet Kerinci dan Kota Sungai Penuh disebabkan kepengurusan PBSInya. Yakni masih kacau dan tidak terarah.

"Kepengurusan yang tidak pada tempatnya. Masih mengutamakan unsur politik dan keuarga. Sehingga yang menjadi pengurus adalah orang yang tidak pada ahlinya masing-masing," jelasnya.

Untuk itu ujarnya, Pemkab Kerinci maupun Pemkot Sungai Penuh bisa membentuk pengurusan PBSInya yang lebih baik. Yakni menempatkan orang yang sesuai dengan keahliannya.

"Letakan sesuatu pada tempatnya. Bukan letakan sesuatu berdasarkan politik dan orang terdekat," pungkasnya.

Baca juga: Vaksinasi Tahap Pertama di Muarojambi Lebihi Target, Tahap Kedua Capai 96 Persen

Baca juga: Delapan Pelaku Penyerangan Mobil Bea Cukai Riau Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Kerinci

Baca juga: Bulutangkis Mengeliat di Kerinci-Sungai Penuh, Hampir Tiap Desa Punya Klub Badminton

Penulis: Herupitra
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved