Breaking News:

Berita Kerinci

Bulutangkis Mengeliat di Kerinci-Sungai Penuh, Hampir Tiap Desa Punya Klub Badminton

Di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, olahraga bulutangkis juga menjadi primadona. Olahraga tepuk bulu itu, sangat menggeliat di Kerinci dan Sun

Tribunjambi/Heru
Aktivitas pemain bulutangkis di salah satu hall di Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Indonesia memiliki sejarah cukup panjang mengenai bulutangkis (Badminton). Berbagai prestasi di level dunia diukir oleh atlet bulutangkis Indonesia.

Di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, olahraga bulutangkis juga menjadi primadona. Olahraga tepuk bulu itu, sangat menggeliat di Kerinci dan Sungai Penuh sekarang ini.

Penelusuran Tribunjambi.com, hampir di setiap desa di Kabupaten Kerinci memiliki club badminton. Bukan itu saja hall mewah sebagai lapangan bulutangis bisa ditemukan hampir setiap desa di Kabupaten Kerinci.

Bahkan fasilitas bulutangkis terbesar se provinsi Jambi juga berdiri di Kota Sungai Penuh, yakni Juanda Sport Center (JSC). Di JSC sekian sebagai tempat bermain bulutangis juga sebagai tempat anak-anak latihan.

Setiap sore maupun malam di setiap desa hall bulutangkis selalu terisi. Warga bermain bulutangis, meski hanya untuk mencari keringat.

Turnamen bulutangkis antar club juga sering diadakan, hampir tak pernah putus. Selesai desa satu, desa lain lagi yang mengelar turnamen.

Penonton yang menyaksikan pertandingan juga cukup ramai. Warga sangat antusias menyaksikan para pemain dari berbagai desa seluruh kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

"Peminat bulutangkis di Sungai Penuh Kerinci ini sangatlah banyak dibandingkan Kabupaten-Kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi. Ini bisa dilihat dari hall bulutangkis yang hampir setiap desanya memiliki hall sendiri," ujar Juanda Elber mantan atlet Sungai Penuh yang kini membuka sekolah bulutangkis, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: Delapan Pelaku Penyerangan Mobil Bea Cukai Riau Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Kerinci

Baca juga: Muncul Dua Nama Bakal Calon Ketua HIPMI Jambi, Siapa Mereka?

Baca juga: Ternyata Larangan Mudik 2021 Juga Berlaku untuk Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Bilang Begini

Penulis: Herupitra
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved