Breaking News:

Bekas Longsor Masih Numpuk di Pinggir Jalan, Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Sejumlah daerah yang yang mengalami longsor beberapa waktu lalu masih menyisakan bekas yang mengancam keselamatan pengguna jalan.

Penulis: Muzakkir | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/darwin
Material Longsor Timbun Badan Jalan Lintas Bangko-Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sejumlah daerah yang yang mengalami longsor beberapa waktu lalu masih menyisakan bekas yang mengancam keselamatan pengguna jalan.

Material longsor masih menutupi sebagian badan jalan. Seperti bebatuan, akar pohon dan lainnya. Itu terpantau di beberapa lokasi seperti di Dusun Lubuk Kayo Aro dan Dusun Muara Buat.

Warga setempat, Habibi menyebut jika material longsor tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi pada malam hari, batu atau kayu tidak akan terlihat karena tidak adanya lampu penerangan jalan.

Katanya, jalan tersebut merupakan jalan untuk ke tempat wisata yang berada di Kecamatan Bathin III Ulu.

"Kalau kami warga sini mungkin sudah tahu dengan adanya batu itu, takutnya nanti pengunjung wisata yang tidak tahu pasti bakal nabrak," kata Habibi.

Menurut dia, selama ini tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bungo untuk melakukan pembersihan bekas longsor tersebut.

"Padahal ini sudah lama bang, cuma tidak ada petugas yang datang untuk membersihkan," ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Daerah segera menurunkan petugas untuk melakukan pembersihan di sepanjang jalan yang terdapat bekas longsor.

Karena, ia memprediksi libur lebaran tahun ini jalan tersebut akan dipenuhi oleh wisatawan seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Libur lebaran nanti pasti rame, kami takut waktu itu yang rawan terjadi kecelakaan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved