Breaking News:

Berita Kota Jambi

Pj Gubernur Jambi Dorong Percepatan Vaksinasi dan Akurasi Data Covid-19

Pj Gubernur Jambi,  Hari Nur Cahya Murni mengeluarkan Surat Edaran (SE) Pj Gubernur Jambi Nomor 1357/DISKES/IV/2021 tentang optimalisasi...

TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni 


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pj Gubernur Jambi,  Hari Nur Cahya Murni mengeluarkan Surat Edaran (SE) Pj Gubernur Jambi Nomor 1357/DISKES/IV/2021 tentang optimalisasi penanganan Covid-19 dan percepatan cakupan vaksinasi Covid-19.

Terkait hal ini, juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan surat ini dibuat berdasarkan hasil analisis Satgas Provinsi Jambi dan laporan dari kabupaten/kota.

Berdasarkan analisis tersebut, kata Johansyah, belum ada penurunan kasus positif Covid-19. SE tersebut juga dikeluarkan sebagai upaya akselerasi percepatan vaksinasi dan keseragaman data.

"Surat edaran disampaikan untuk bupati dan wali kota ini. Maka dari itu, ada beberapa hal yang diperhatikan," katanya, Rabu (21/4/2021).

Di antaranya, setiap kabupaten/kota mesti melakukan pencatatan dan pelaporan Covid-19 yang berlaku sesuai dengan keputusan Kemenkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19 melalui aplikasi online all record TC-19 dan sistem online setiap harinya.

Selanjutnya, data tersebut, yang berkaitan dengan keakuratan dan kelengkapan data kasus Covid-19 meliputi laporan pasien positif, negatif, sembuh dan kematian, harus dilaporkan menggunakan aplikasi online all record TC-19 yang kita terima paling lambat pukul 16.00 wib setiap harinya.

"Pencatatan dan laporan harian data Covid-19 tersebut juga untuk diverifikasi oleh Dinkes Provinsi Jambi dan Kemenkes RI untuk selanjutnya akan dipublikasi ke masyarakat," jelas Johansyah.

Kemudian, perlu adanya strategi upaya percepatan capaian cakupan vaksinasi Covid-19 pada kelompok umur lanjut usia dan pelayanan publik. Untuk itu diharapkan kepada Bupati/Walikota kerja sama yang baik. Terakhir, Pj Gubernur juga meminta agar vaksinasi yang telah didistribusikan agar dipercepat.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Baca juga: PLN Akan Lihat Desa yang Belum Dialiri Listrik di Jambi

Baca juga: Pengakuan Tisya Erni Terlanjur Sayang dengan Sule Tapi Malah Nikahi Nathalie Holscher: Sempet Baper

Baca juga: SEMPAT Geger Mau Tes DNA Anak Nadya Mustika, Begini Reaksi Rizki DA Terbaru Menanggapi Hal Itu

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved