Breaking News:

Berita Nasional

4 Jenderal TNI AD Diperintahkan Kawal Kasus Dugaan Pengeroyokan Anggota Kopassus

Kasus pengeroyokan anggota Kopassus di Jakarta Selatan, Minggu (18/4/2021) mendapat atensi khusus dari Jenderal TNI Andika Perkasa.

Tribunnews.com/ Gita Irawan
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Pomdam Jaya Jakarta pada Selasa (20/4/2021). 4 Jenderal TNI AD Diperintahkan Kawal Kasus Dugaan Pengeroyokan Anggota Kopassus 

4 Jenderal TNI AD Diperintahkan Kawal Kasus Dugaan Pengeroyokan Anggota Kopassus

TRIBUNJAMBI.COM - Kasus pengeroyokan anggota Kopassus di Jakarta Selatan, Minggu (18/4/2021) mendapat atensi khusus dari Kepala Staf Angktan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Secara khusus, Andika Perkasa menugaskan empat jenderal TNI Angkatan Darat (AD) mengawal kasus dugaan pengeroyokan anggota Kopassus tersebut.

Hal ini disampaikan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Pomdam Jaya Jakarta, Selasa (20/4/2021).

4 Jenderal yang ditunjuk itu, ada yang bintang tiga hingga bintang satu.

Mereka diberi tugas mencari kejelasan terhadap peristiwa tersebut.

"Intinya proses dikawal mulai dari Komandan Pusat Polisi Militer (AD), Asisten Intelijen KSAD, Dirkumad, kemudian yang di bawah ditangani langsung oleh Pangdam Jaya. Kita akan cari sejelas-jelasnya apa yang terjadi," ujar kata Andika Perkawa dikutip dari Tribunnews.com, Senin (20/4/2021).

Andika Perkasa menegaskan, secara internal TNI AD masih mendalami keberadaan prajurit Kopassus tersebut di lokasi dan waktu kejadian.

Dijelaskan Andika Perkawasa, dilihat dari waktunya, waktu prajurit tersebut ditemukan terluka bukanlah waktu normal bagi prajurit berada di lokasi tersebut.

Makanya, kata Andika Perkasa, apapun yang dilakukan prajurit tersebut harus dihentikan.

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved