TNI AL Tangkap Dua Penyelundup Narkoba Dari Malaysia, 100 Kg Sabu dan Ekstasi Berhasil Diamankan

TNI AL menangkap dua pelaku penyelundupan 100 kilogram lebih narkoba jenis Sabu dan Ekstasi dibawa dari Malaysia melalui jalur laut

Editor: Rahimin
(KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Sabu dan ekstasi diamankan oleh tim patroli Gabungan TNI AL di perairan Muara Sungai Asahan dari KH dan HS. 

TNI AL Tangkap Dua Penyelundup Narkoba Dari Malaysia, 100 Kg Sabu dan Ekstasi Berhasil Diamankan 

TRIBUNJAMBI.COM - Dua pelaku penyelundup narkoba jenis Sabu dan Ekstasi dari Malaysia tak berkutik saat ditangkap anggota TNI Angkatan Laut (AL).

Penangkapan penyelundup narkoba itu pada Minggu (18/4/2021).

TNI AL menangkap dua pelaku penyelundupan 100 kilogram lebih narkoba jenis sabu dan ekstasi dibawa dari Malaysia melalui jalur laut, tepatnya di Perairan Muara Sungai Asahan, Sumatera Utara.

"Penangkapan dua pelaku ini merupakan hasil kerja sama intelijen dan patroli rutin yang dilakukan Lantamal di wilayah kerja Koarmada I," ujar Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI A Rasyid dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Menurut Rasyid, penangkapan bermula ketika petugas TNI AL mendapat informasi dari intelijen bahwa terjadi transakasi narkoba jenis sabu di perairan Pulau Jemur Rokan Hilir, Riau.

Transaksi narkoba di perairan Pulau Jemur Rokan Hilir oleh sebuah kapal yang akan masuk ke Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Pihaknya langsung mendalami informasi tersebut.

Setelah itu, TNI AL mengerahkan personel gabungan untuk mengejar sebuah kapal tanpa nama yang diawaki KH (33) sebagai nakhoda dan ABK HS (34).

Sekitar pukul 00.45 WIB, petugas gabungan TNI AL menggeledah dan menemukan enam karung goni berbungkuskan plastik di bagian palka buritan kapal.

Petugas mencurigainya sebagai paket narkoba jenis Sabu dan Ekstasi.

Remaja Putri Dirudapaksa Anak Anggota DPRD Bekasi dan Dijual Hingga Bisa Layani 5 Pria Hidung Belang

KABAR GEMBIRA Pemerintah Bakal Cairkan THR ASN TNI dan Polri H-10 Idul Fitri

Isu Reshuffle Menguat, 6 Menteri Jokowi Akan Diganti 21 April, Sosok Pengganti Nadiem Makarim Muncul

Hasil temuan itu selanjutnya dilaporkan kepada Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory langsung memerintahkan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Sei Sembilang I-1-47 untuk mengawal kapal tangkapan ke Pos TNI AL Bagan Asahan.

Pemeriksaan lanjutan barang bukti dan pengecekan dilaksanakan di kantor Balai Laboratorium Bea dan Cukai Kelas ll, Medan, menggunakan alat narkotest dengan hasil barang tersebut positif narkotika jenis metamfetamin.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved