Breaking News:

Berita Merangin

Stok dan Harga Sembako di Merangin Aman Hingga Lebaran, Jika Naik Al Haris Bakal Lakukan Hal Ini

Penegasan itu dikataka Bupati Merangin, Al Haris usai melakukan sidak ke gudang Bulog Subdrive Sarko dan pemantau kondisi persediaan Sembako di sejuml

Tribunjambi/darwin
Bupati Merangin Al Haris saat sidak harga dan stok sembako. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin pasti ketersediaan sembako dan harga stabil hingga perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah/ 2021 mendatang.

Penegasan itu dikataka Bupati Merangin, Al Haris usai melakukan sidak ke gudang Bulog Subdrive Sarko dan pemantau kondisi persediaan Sembako di sejumlah pasar dalam kawasan Kota Bangko, Senin (19/4/2021).

Pada umumnya, harga akan mengalami kenaikan menjelang pelaksanaan perayaan hari besar seperti Idul Fitri.

Kata Bupati, apabila dalam waktu dekat terjadi peningkatan harga sembako, maka pihaknya akan mengintruksikan dinas terkait bersama Bulog melakukan operasi pasar (OP).

Sebab menurut Al Haris, pemerintah harus hadir dalam memenuhi dan menjamin ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga.

"Negara akan hadir betul dan menjamin dalam pasokan sembako yang aman dengan harga yang stabil, sehingga bila sedikit saja terjadi lonjakan harga akan langsung digelar operasi pasar," ujarnya, Senin (19/4/2021).

Sementara untuk desa yang jauh dan terisolir, Bupati menegaskan tidak akan membiarkan harga melambung dengan melakukan pengawasan terhadap pasokan dan harga.

"Saya yakin gerakan perbaikan ekonomi nasional ini pelan tapi pasti akan berhasil, sehingga perekonomian Indonesia akan segera pulih dimasa pandemic Covid-19 ini," jelas Bupati.

Sehingga Al Haris menegaskan, persediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako), pada puasa Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam kondisi stabil dan cukup.

Terkait harga saat ini, berdasarkan pengamatan Al Haris, beberapa Sembako yang mengalami penurunan sebagai bukti ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Merangin stabil.

"Beberapa jenis sembako bahkan ada yang mengalami penurunan harga ini membuktikan persediaan sembako kita masih dalam kondisi stabil dan cukup," tandasnya.

Baca juga: Pemkot Jambi Bakal Sasar 12 LKSA, Guna Bakti Sosial HUT Pemkot dan Hari Jadi Kota Jambi

Baca juga: Pose Amanda Manopo Pakai Dress Ala Korea Buat Salfok Netizen, Pujian Mengalir Deras ke Pemeran Andin

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru Shopee Buat Lulusan S1 dan Fresh Graduate Cek Selengkapnya Di Sini

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved