Breaking News:

Marak Jual Beli Obat Perangsang Wanita di Jambi, BPOM Tarik 23 Obat Berbagai Jenis Tak Berizin

Dari 23 obat yang telah di periksa oleh Badan POM tersebut, ada yang berupa kapsul, serbuk, cair, batangan dan padat, bahkan obat tersebut ada juga

Tribunjambi/Ade Setyawati
Berikut daftar 23 obat perangsang yang telah ditarik BPOM Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Maraknya jual beli obat perangsang wanita di Jambi berbagai jenis, tentu saja tidak bisa dijamin keamanan penggunaannya.

Lengo Vivirianty selaku Koordinator Substansi Pemeriksaan menjelaskan BPOM Jambi melakukan pengawasan menyeluruh semua komoditi seperti obat, obat tradisional, pangan dan kosmetik

"BPOM melakukan pengawasan menyeluruh untuk semua komoditi, terkait adanya obat tersebut di market place Jambi, pada prinsipnya kita tetap melakukan inpeksi rutin, atau melakukan investigasi terkait hal tersebut, dan obat seperti itu memang ada di market place," jelasnya, belum lama ini.

Balai pom sudah menyita dan melakukan pengecekan kurang lebih 23 obat yang sifatnya dapat merangsang yang di dapat dari toko ada juga yang dari market place.

Dari 23 obat yang telah di periksa oleh Badan POM tersebut, ada yang berupa kapsul, serbuk, cair, batangan dan padat, bahkan obat tersebut ada juga yang terlihat telah mendapatkan izin BPOM.

Baca selengkapnya di Tribun Jambi edisi Rabu 21 April 2021.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved