Breaking News:

Situasi Mengerikan Kim Jong Un Perintahkan Rudal Korut Siap Tempur, Begini Reaksi Amerika Serikat

Negara Korea Utara di bawah kepemimpinan Kim Jong-un dikabarkan meningkatkan program nuklir.

ist
Kim Jong Un dan Ri Sol-Ju 

TRIBUNJAMBI.COM - Negara Korea Utara di bawah kepemimpinan Kim Jong-un dikabarkan meningkatkan program nuklir.

Bahkan Kim Jong Un dikabarkan telah memerintahkan militer untuk memastikan misilnya siap tempur.

Bahkan sejumlah pejabat militer telah diberitahu bahwa mereka harus siap kapanpun menunggu perintah tertinggi Kim Jong Un "kapan saja", papar seorang sumber.

Perintah itu dikeluarkan minggu ini dan pasukan militer telah disiagakan, sebelum Korea Utara merayakan ulang tahun pendirinya Kim Il-Sung, di sebuah acara yang dikenal sebagai Festival Matahari.

Satu sumber yang dekat dengan rezim Kim Jong Un mengklaim bahwa perintah semacam itu adalah hal tidak biasa terjadi selama pekan festival, lapor The Sun.

Laporan menunjukkan uji coba rudal balistik jarak pendek lainnya dapat dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.

Hal ini setelah gambar satelit, yang diterbitkan oleh 38 North, mengungkapkan tongkang uji coba rudal yang baru saja dimodifikasi telah kembali ke galangan kapal di pusat militer utama minggu ini.

Tembakan jarak pendek juga telah ditembakkan ke Laut Jepang dan Laut Kuning selama uji senjata pada Maret, untuk pertama kalinya setelah Presiden AS Joe Biden menjabat.

Dewan Keamanan PBB telah melarang Korea Utara untuk menguji senjata ampuh ini, tetapi Korea Utara telah mengabaikan perintah itu pada banyak kesempatan.

Hal yang mengkhawatirkan adalah terkait dengan kemajuan teknologi militer Korea Utara dan para ahli yakin negara itu meningkatkan program nuklirnya.
Pasalnya menurut laporan mengkhawatirkan yang diterbitkan oleh sebuah wadah pemikir Korea, yang disebut Asan Institute for Policy Studies, menyatakan Korea Utara dapat memiliki 200 senjata nuklir dan beberapa lusin rudal balistik antarbenua pada tahun 2027.

Halaman
12
Editor: Heri Prihartono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved