Breaking News:

Tour de Singkarak 2021, Diharap Masukkan Simbol-simbol Provinsi Jambi

Untuk sejauh ini Provinsi Jambi tengah menunggu tinjauan panitia besar TdS terkait jalan. Sambil menunggu panitia datang, sudah melakukan komunikasi d

Tribunjambi.com/Zulkifli
Balap sepeda Tds 2019 lalu. Balap Sepeda Tour de Singkarak Akan Tetap Masuk Wilayah Provinsi Jambi Tahun Ini dan 2021 Mendatang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) kembali direncanakan melintasi wilayah Provinsi Jambi tahun 2021 ini. Lokasinya sama dengan tahun 2019 lalu di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Untuk sejauh ini Provinsi Jambi tengah menunggu tinjauan panitia besar TdS terkait jalan. Sambil menunggu panitia datang, sudah melakukan komunikasi dengan panitia.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi Sri Purnama Syam mengatakan, usulan yang disampaikan seperti meminta bagaimana ajang TdS ada tentang Jambi.

"Kita sudah minta ada simbol jambi di dalam ajang ini. Entah itu baju adat kerinci, gunung kerinci atau sungai batanghari yang penting ada ikon jambi didalamnya," sampainya saat dikonfirmasi (18/4/2021).

Sejauh ini Ema menyebut, persiapan daerah sudah matang. Dan tinggal menunggu tinjauan tim panitia.

"Pemerintah Provinsi Jambi, Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh tetap anggarkan masing-masing. Kita siap backup TdS ini," tegasnya.

"Yang jelas sekarang, kita tinggal tunggu panitia TdS meninjau mana jalan yang harus diperbaiki nantinya. Setelah itu akan kita Koordinasikan lagi dengan tim bersama di Provinsi Jambi," tambahnya.

Terakhir, balap sepeda yang diikuti pembalap internasional ini diadakan pada 2019. Saat itu ajang perdana ini menyedot perhatian masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh. Bahkan juga menambah perputaran ekonomi masyarakat.

Baca juga: Pemkab Batanghari Siapkan Ribuan Paket Sembako untuk Pasar Murah

Baca juga: VIDEO Melisa Tak Terima dengan Perlakuan Perawat Saat Mencabut Infus Anaknya

Baca juga: Ramalan Zodiak untuk Besok, Semua Rencana Aquarius akan Menjadi Kenyataan

Penulis: Zulkipli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved