Breaking News:

Berita Batanghari

Pemkab Batanghari Siapkan Ribuan Paket Sembako untuk Pasar Murah

Sementara itu, Kabupaten Batanghari juga mendapat paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sebanyak 600 paket yang berisikan 5 kg beras,

tribunjambi/musawira
Kepala Bidang Perdagangan, Feriyanto. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari menyiapkan 5.300 paket sembako untuk masyarakat Batanghari.

Pada tahun ini jumlah paket sembako itu menurun dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2020 lalu jumlah paket sembako mencapai 10 ribu paket.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari, Feriyanto menyampaikan untuk tahun ini Pemkab Batanghari hanya menyiapkan 5.300 paket sembako yang diperuntukkan kepada masyarakat.

"Kalau tahun ini ada 5.300 paket sembako untuk pasar murah," ujar Feriyanto, Minggu (18/4/2021).

Lanjutnya, pada tahun lalu memang ada 10 ribu paket sembako dari APBD 2020 sebesar Rp 240 juta. Pemberian sembako pada 2020 lalu itu mendapat subsidi Rp.24 ribu per paketnya.

"Kalau dulu mendapat subsidi Rp 24 ribu, tahun 2021 ini subsidi sebesar Rp 25 ribu," katanya.

Paket sembako 2021 ini juga melalui APBD sebesar Rp 132.5 juta Paket dari pemerintah daerah tersebut berisikan 2 kilogram tepung terigu, 3 kilogram minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir.

Feri menjelaskan, realiasi paket sembako tersebut diperkirakan pada akhir April atau awal Mei 2021. Dengan proses penyaluran melalui kantor camat setempat dengan persyaratan cukup membawa KTP.

"Pastinya seminggu sebelum lebaran sudah disalurkan semuanya," ujarnya.

Sementara itu, Kabupaten Batanghari juga mendapat paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sebanyak 600 paket yang berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Paket sembako dari Pemprov dengan subsidi lebih besar yakni Rp 50 ribu per paketnya.

"Jadi masyarakat tinggal membayar Rp. 35 ribu saja. Untuk realisasi dari pemprov ini pada tanggal 28 April. Yang mana warga langsung mengambil di kantor Dinas Koperindag," pungkasnya.

Baca juga: VIDEO Melisa Tak Terima dengan Perlakuan Perawat Saat Mencabut Infus Anaknya

Baca juga: Ramalan Zodiak untuk Besok, Semua Rencana Aquarius akan Menjadi Kenyataan

Baca juga: Ternyata Istri Pelaku Penganiayaan Perawat Juga Tersandung Masalah, Ngaku Sebagai Owner Perusahaan

Penulis: A Musawira
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved