Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM Mama Kembar Produksi Kue Semprong Berbagai Varian Rasa Sampai Akar Kelapa

Satu diantara UMKM yang memproduksi kue khas lebaran adalah UMKM Mama Kembar. UMKM ini memproduksi kue semprong berbagai varian

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memasuki bulan Ramadhan tentu disambut dengan suka cita oleh umat muslim tak terkecuali   pelaku UMKM khususnya UMKM yang memproduksi Kue Kering Khas lebaran

Satu diantara UMKM yang memproduksi kue khas lebaran adalah UMKM Mama Kembar. UMKM ini memproduksi kue semprong berbagai varian dan akar kelapa.

Kue semprongnya ada tiga varian rasa Mulai dari Original dengan cita rasa manisnya yang Crunchy, lalu ada rasa keju yang menghadirkan cita rasa gurih khas keju dan tekstur semprong yang Crunchy yang terakhir varian rasa pedas.

Varian rasa semprong baru tahun ini dibuat UMKM ini sebagai inovasi dalam memasarkan produknya.

Merry pemilik UMKM mama kembar mengatakan Inovasi mulai dia lakukan semenjak bergabung dengan Komunitas Pujakesuma.

"Keuntungan kita bergabung dengan Komunitas itu, kita bisa banyak sharing dengan pelaku UMKM lain, sehingga lahirlah ide-ide berlian," ujarnya.

Memasukan Ramadhan tahun ini Merry sangat optimis dengan penjualan kue keringnya, apa lagi melihat kondisi perekonomian yang mulai membaik. Diapun mulai menghubungi pelanggan lamanya untuk mempromosikan produknya.

Dalam memasarkan produknya UMKM ini masih menggunakan cara konvensional dan belum tersentuh teknik pemasaran digital yang baik. Pemanfaatan dunia digital masih sebatas aplikasi pesan.

Namun walaupun begitu Penjualannya cukup baik, di saat pandemi corona masih menjadi momok tahun kemarin dia masih banyak mendapatkan pesanan.

Hal ini karena kualitas produk yang dia miliki sehingga konsumenya secara tidak langsung mempromosikan  produknya ketika menyuguhkan semprong buatannya ketika lebaran.

Di saat lebaran UMKM ini menjual produknya dalam kemasan setengah kilo dengan harga Rp 40 ribu.

Di hari biasa dia menjual produknya dalam  kemasan  1 ons dengan harga Rp 8.000 per pack.

Selain semprong UMKM ini juga menjual Akar kelapa. Kue yang juga sering ditemukan di saat lebaran ini tidak kalah larisnya dengan semprong buatanya. Namun untuk produk akar kelapa ini belum di buat variannya. Masih mengandalkan varian original dengan citarasa manis.

Nah, Tribunners yang penasaran bisa menghubungi Merry di Nomor 0853 5731 8442. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi )

Baca berita lain terkait UMKM Jambi

Baca juga: VIDEO Inilah Besaran Zakat Fitrah Untuk Kota Jambi dan Batanghari Ramadan 2021

Baca juga: Karena Istri Takut Kecoa, Dalam Waktu 3 Tahun Pasangan ini Sudah 18 Kali Pindah Rumah

Baca juga: VIDEO Viral Pengantin Pria Peluk Wanita Saat di Pelaminan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved