Breaking News:

Berita Kota Jambi

Tak Menyesal Menikah Muda, Namun Pasutri Ini Alami Stres

Pasutri ini sekarang masih tinggal bersama keluarga pihak laki-laki. Pasutri muda ini mengatakan untuk financial keluarga

net/mataram.tribunnews.com
Ilustrasi menikah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Selama pandemi covid-19 terjadi peningkatan pernikahan dan banyak anak usia muda yang menikah.

Seperti yang terjadi pada Pasangan Suami Istri (pasutri) Berinisial M (20) dan I (19). Mereka menikah pada pertengahan tahun 2020 di tengah pandemi covid-19.

Pasutri muda yang berinisial M dan I saat ini baru mempunyai anak. Dikatakan I, menjadi Ibu rumah tangga bukanlah hal yang gampang.

“Ya saya pernah stres juga, sedikit kaget yang biasanya mengurus diri sendiri sekarang mengurus suami dan anak. Puncak stress itu saat mengurus anak yang tengah malam nangis, ya pengalaman baru dalam mengurus anak,” ujarnya kepada Tribunjambi.com saat ditemui dirumahnya di Kota Jambi, Sabtu (17/24/2021).

“Ya saya kasihan juga sama istri, tapi saya tidak bisa membantu mengurus anak kalau malam hari karena saya kerja dari malam sampai pagi,” jelas M.

Saat ditanyai apakah pernah ada penyesalan menikah muda, mereka mengatakan tidak menyesal karena menikah muda merupakan keputusan mereka berdua.

“Orang tua kita sempat tidak setuju untuk kita menikah muda, tapi akhirnya setuju juga,” kata I.

Pasutri ini sekarang masih tinggal bersama keluarga pihak laki-laki. Pasutri muda ini mengatakan untuk financial keluarga kecil mereka masih tercukupi karena belum banyak tanggungan.

“Untuk keuangan kita sendiri Alhamdulillah cukup, kadang juga kedua orang tua saya datang melihat cucunya juga memberi uang jajan,” ucap I.

Dalam menjalani hidup berumahtangga tentu ada perselisihan pendapat dan cekcok yang tak bisa dihindari, Pasutri ini pun pernah mengalami hal tersebut.

“Ya perna ribut tapi ga lama baik lagi,” jelas M.

“Kalau di bilang lihat teman-teman yang masih main-main kadang saya juga pengen ikutan, misalnya jalan-jalan ke mall atau nongkrong di kafe, tapi sekarang saya sudah punya tanggung jawab untuk mengurus suami dan anak,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved