Breaking News:

Tribun Wiki

Demi Memanjakan Pengunjung, Pemda Bakal Siapkan Angkringan di Taman Perkantoran Muara Sabak

Kepala Dinas Budparpora Tanjabtim Dedi Armadi ketika dikonfirmasi menuturkan, beberapa tahun terakhir pihaknya terus melakukan pengembangan dan terobo

Tribunjambi/Abdullah Usman
Jelang sore hari, masyarakat datang bersantai di Taman Perkantoran Muara Sabak. Selain berswafoto pengunjung juga dapat terapi kesehatan. 

TRIBUNJAMBI.COM MUARASABAK - Guna menampilkan kesan baru dan memanjakan pengunjung, dinas terkait terus lakukan penambahan dan perbaikan Taman Perkantoran Muara Sabak, Kabupaten Tanjabtim.

Kepala Disbudparpora Tanjabtim Dedi Armadi ketika dikonfirmasi menuturkan, beberapa tahun terakhir pihaknya terus melakukan pengembangan dan terobosan terhadap perkembangan taman tersebut, mengingat daya tarik masyarakat sangat tinggi.

"Pada tahun 2020 saja kita sudah membuat beberapa sarana pendukung bagi masyarakat, mulai dari pergola (tempat nongkrong) sebanyak 6 titik, dan Jogging track sepanjang 1 km lebih," ujarnya.

Dikatakan Dedy, penambahan fasilitas tersebut Pemerintah Kabupaten Tanjabtim mendapatkan suntikan dana dari DAK. Namun untuk tahun 2021 ini pembangunan lanjutan belum bisa dilakukan kemungkinan pada tahun 2022 baru bisa berjalan lagi.

Lanjut dedi, target kedepan pihaknya akan menggandeng disperindag tujuannya untuk menyediakan angkringan angkringan di beberapa lokasi terutama di lokasi yang terdapat pergola tadi. Dan bekerja sama dengan Dishub untuk lahan parkir.

"Kalo sekarang taman tersebut masih free, nah jika nanti rencana kita tadi bisa berjalan. Kemungkinan besar juga akan ada PAD dari sektor ini," harap Dedi

Untuk kawasan jogging track sendiri sudah dilengkapi dengan desain khusus terapi. Terdapat tumpukan susunan batu putih. Dimana bisa digunakan untuk terapi bagi penderita rematik.

Pemerintah berharap apa yang dilakukan Pemerintah tersebut dapat membantu masyarakat, terutama dari sektor pariwisata. Mengingat untuk objek wisata yang mengusung tema alam masih jarang dan melihat potensi taman pemkab ini cukup strategis dan cukup memadai.

"Untuk konsep konsep kedepan sudah banyak, hanya saja belum saja bisa dilakukan dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Baca juga: Taman Perkantoran Muara Sabak Punya Daya Tarik Tersendiri, Kerap Jadi Persinggahan Pelancong

Baca juga: Prediksi One Piece Chapter 1011 - Sanji Bantu Kid dan Killer vs Perospero & Big Mom, Luffy vs Kaido

Baca juga: KRONOLOGI Siswa SMA Diberondong Tembakan KKB Papua Lalu Dibacok Sampai Tewas

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved