Breaking News:

Arus Mudik Terpantau Normal, Terminal Sribulan Bersiap Jika Ada Lonjakan

Arus mudik lebaran di Terminal Bus Sribulan masih terpantau normal di awal-awal Ramadan 1442 hijrah.

Tribunjambi/Rifani
Suasana Terminal Bus Sribulan Sarolangun, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Arus mudik lebaran di Terminal Bus Sribulan masih terpantau normal di awal-awal Ramadan 1442 hijrah.

Kepala Terminal Tipe A Bus Sribulan Sarolangun Sugiyo, mengaku tidak akan kewalahan jikalau terjadi kelonjakan penumpang menjelang perayaan lebaran.

"Kalau masalah persiapan khususnya Terminal Sarolangun ini karena perlintasan kita siap-siap saja bila mana nanti terjadi lonjakan serupa dan lainnya," ujar Sugiyo, Kamis (15/4).

Menurut Sugiyo, ranah terminalnya saat ini hanya sebagai zona perlintasan dari pada arus mudik yang diperkirakan bakal terjadi.

"Bagi kami tidak begitu kerepotan karena kami di sini bukan terminal keberangkatan. Kalau terminal keberangkatan baru merasakan," katanya.

Lebih lanjut Sugiyo mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mengantisipasi terkait lonjakan sesuai dengan edaran Kementerian Perhubungan.

"Jadi kita semua yang ada di lapangan mengacu dengan surat edaran menteri tersebut," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengaku bagaimanapun mekanismenya nanti seluruh pihak yang berada di lapangan tentu akan mengalami kesulitan atas pembatasan yang dianjurkan Pemerintah.

"Kita di lapangan pasti mengalami kesulitannya juga, apalagi libur nasional Idul Fitri semua orang kepengen mudik. Tapi oleh pemerintah kita dibatasi juga," sebutnya.

Sementara itu, untuk puncak arus mudik Sugiyo mengaku belum dapat diprediksikan karena pengalaman di tahun yang lalu masyarakat tergolong patuh.

"Masyarakat itu kalau sudah dikatakan dilarang mudik, rasanya agak mengerem juga. Tapi nggak taulah tahun ini," katanya.

Penulis: Rifani Halim
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved