Breaking News:

UMKM Jambi

UMKM Pempek Takalisa Telah Gunakan Teknologi Vakum Untuk Produknya,Mampu Bertahan Lima Hari

Usaha Mikro Kecil Dan Menengah di Kota Jambi banyak yang telah menggunakan teknologi tepat guna (TTG), satu diantaranya UMKM Pempek Takalisan

tribunjambi/yon rinaldi
Riasnita┬ápemilik UMKM pempek Talisan. UMKM Pempek Takalisa Telah Gunakan Teknologi Vakum Untuk Produknya,Mampu Bertahan Lima Hari 

UMKM Pempek Takalisa Telah Gunakan Teknologi Vakum Untuk Produknya

TRIBUNJAMBI, JAMBI COM - Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) di Kota Jambi banyak yang telah menggunakan Teknologi tepat guna (TTG), satu diantaranya UMKM Pempek Takalisan.

Usaha yang masuk kategori ultra mikro ini dalam menambah kualitas produknya telah mengunakan teknologi vakum. Di mana dengan teknologi ini masa kadaluarsa produknya jadi lebih lama.

Teknologi Vakum yang digunakan oleh UMKM Pempek Takalisan ditujukan untuk memudahkan konsumenya yang ingin menjadikan Pempek menjadi oleh- oleh saat bepergian keluar kota.

Di satu sisi teknologi ini juga memudahkan konsumenya dalam menyimpan pempek ya sehingga tidak harus sering melakukan kontak fisik dengan orang.

Di luar freezer, pempek buatan UMKM Pempek Takalisan mampu bertahan selama lima hari dengan syarat kemasan tidak dibuka. Namun, jika sudah dibuka hanya mampu bertahan selama dua hari.

Pempek kemasan yang dihadirkan UMKM Pempek Takalisan bisa dikatakan cukup praktis, konsumen hanya tinggal memanaskan produknya saat akan dikonsumsi.

Di satu sisi cuko yang disediakan bukan cuko indukan yang perlu sedikit proses lagi untuk dikonsumsi, tapi cuko jadi yang siap konsumsi.

Satu pack kemasan berisi 33 pempek yang sudah lengkap dengan cukonya.

Untuk harganya cukup bervariasi tergantung dari jenis pempek yang diinginkan konsumen. Sejatinya UMKM Pempek Takalisan  menyediakan dua jenis pempek. Pempek ikan kakap dan ikan tenggiri.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved