Breaking News:

Berita Batanghari

Lapas Muara Bulian Buka Pesantren Selama Bulan Ramadan, Warga Binaan Mendapat Tausiah

Kalapas Kelas II B Muara Bulian, Edy Susetyo mengatakan pesantren ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas II B

(Tribunjambi/A Musawira)
Lapas Muara Bulian Buka Pesantren Selama Bulan Ramadan, Warga Binaan Dapatkan Tausiah 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Pesantren dalam bulan ramadan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Bulian diikuti oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana.

Kalapas Kelas II B Muara Bulian, Edy Susetyo mengatakan pesantren ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas II B Muara Bulian.

"Alhamdullilah kita dari awal puasa sudah kita laksanakan kegiatan pesantren ini," kata Edy Susetyo selaku Kalapas Kelas II B Muara Bulian, Kamis (15/4/2021). 

Kaitannya dengan pengajar ini pihaknya bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Batanghari yang setiap hari menugaskan satu orang untuk memberi materi tausyah selama kurang lebih 30 menit bagi narapidana selama bulan ramadan.

"Warga binaan juga melakukan salat teraweh dan dilanjutkan dengan tadarus,”

“Pada kegiatan ini kita juga melibatkan dari berbagai bagian diantaranya keamanan dan pembinaan ini harus sinergi,” ungkapnya.

Lanjutnya, warga binaan yang mengikuti kegiatan ini terjadwal, karena kapasitas ruang yang tidak memungkinkan, sehingga kita bagi satu hari peserta yang mengikuti 15-40 orang atau tiga kamar.

“Satu kamar terisi sebanyak 15-20 orang, untuk mengikuti kegiatan pesantren ini kita sesuaikan dengan isi kamar yang huni warga binaan,” pungkasnya.

Baca berita lain terkait Batanghari

Baca juga: Hari Ini Terakhir Penyerahan Berkas Rekrutmen Petugas PPK dan KPPS di Muarojambi

Baca juga: Semaraknya Ramadhan di Masjid Al-Munawaroh Meski Lokasinya di Kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi

Baca juga: Siapa Sebenarnya Adul? Komedian yang Disebut Sebagai Kembaran Komika Kiky Saputri

Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved