Breaking News:

PSU Pilgub Jambi

Hari Ini Terakhir Penyerahan Berkas Rekrutmen Petugas PPK dan KPPS di Muarojambi

Menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pilgub Jambi tahun 2021 ini, KPU Kabupaten Muarojambi sebagai penyelenggara kini tengah melakukan proses

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Komisioner KPU Kabupaten Muarojambi Supriyadi didampingi Edison 


TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pilgub Jambi tahun 2021 ini, KPU Kabupaten Muarojambi sebagai penyelenggara kini tengah melakukan proses perekrutan petugas PPK dan KPPS.

Dalam perekrutan ini masih berproses pendaftaran calon peserta anggota PPK dan KPPS di 59 TPS tiga Kecamatan yang PSU di Kabupaten Muarojambi.

Seperti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Muarojambi Supriyadi mengatakan pendaftaran dibuka sejak tanggal 12-15 April tahun 2021.

Proses perekrutan ini memiliki berbagai tahapan, mulai dari pengumuman, penerimaan berkas, penelitian administrasi, pengumuman hasil penelitian administrasi hingga perpanjangan pendaftaran dan seterusnya 

"Saat ini kita KPU Muarojambi sedang melakukan proses perekrutan penerimaan berkas calon peserta yang akan berakhir hari ini tanggal 15 April 2021,"kata Supriyadi.

Ia juga mengatakan, terhadap anggota PPK dan KPPS yang direkrut tersebut murni yang belum pernah mengikuti seleksi penerimaan anggota penyelenggara pemilu sebelumnya.

Aturan perekrutannya sesuai prosedur undang-undang dan aturan yang berlaku di PKPU saat ini.

"Terhadap anggota PPK dan KPPS yang dilakukan perekrutan dan dinyatakan lulus nantinya akan dilantik pada tanggal 5 Mei 2021 dua hari setelah itu pelatihan bimtek masa kerja selama satu bulan terhitung sejak tanggal ia dilantik,"tuturnya.

(Tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca berita lain terkait PSU Pilgub Jambi

Baca juga: Cara Membuat Jus Tomat Madu dan Cendol Hunkwe Pisang

Baca juga: Dokter Boyke Syok Dengar Atta Halilintar Mau Punya 15 Anak dari Aurel : Saya Bilang Gila Ya

Baca juga: Meski Hanya Memanfaatkan Teras Rumah untuk Usaha, Cucian Uni Laundry Tak Kurang dari 50 Kg Per Hari

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved