Breaking News:

Campus Blitz

UKM Go Green Adakan Greeners Action, Memupuk Cinta Lingkungan

Khususnya dalam hal ini Mahasiswa Universitas Jambi, yang turut mendukung kegiatan yang diadakan Go Green

Istimewa
UKM Go Green adakan Greeners Action, Memupuk Cinta Lingkungan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 

Universitas Jambi (Unja), menggelar kegiatan Greeners Action, dalam menyambut mahasiswa baru yang bergabung di dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Go Green.

Kegiatan pertama dalam Greeners Action ialah seminar dengan materi-materi yang tidak lepas dari lingkungan seperti iklim sampah dan zero waste dengan pemateri yang tentu saja sudah ahli.

Kemudian berikutnya kegiatan aksi turun lagsung ke lingkungan / outbond, dengan diberikan materi dasar tentang lingkungan dan memupuk anggota baru untuk tambah mencintai lingkungan.

"Anggota baru yang bergabung di UKM Go Green dikenalkan dengan lingkungan secara lagsung, tujuan utamanya ialah memupuk anggota agar semakin mencintai lingkungan dengan mengumpulkan sampah dijalur yang dilewati," jelas Wijiati selaku Kepala Dinas mediasi UKM Go Green.

"Selain mengumpulkan sampah kegiatan ini juga melatih jiwa kekeluargaan, kepemimpinan, dan kebersamaan antar anggota," tambahnya.

Semakin turunnya rasa cinta terhadap lingkungan, membuat bumi yang ditinggali juga semakin tidak nyaman dengan bencana-bencana seperti banjir yang merupakan ulah manusia sendiri.

Dengan kegiatan ini, UKM Go Green berharap semakin banyak mahasiswa di area Jambi maupun di seluruh Indonesia untuk sadar pentingnya menjaga lingkungan.

Khususnya dalam hal ini Mahasiswa Universitas Jambi, yang turut mendukung kegiatan yang diadakan Go Green yang mana kegiatannya menyangkut lingkungan dan alam.

"Harapannya semoga semakin banyak mahasiswa yang sadar dan juga masyarakatnya yang juga sadar, khsusunya Universitas Jambi, semoga semakin banyak mahasiswa yang mendukung dan ikut serta dalam gerakan Go Green, seperti gerakan membawa Tumbler, membawa kotak makan sendiri, tas belanja sendiri guna mengurangi penggunaan plastik yang berdampak bagi bumi," ucapnya.

"Atau juga gerakan mengolah sampah rumah atau kos menjadi kompos, atau mendukung dan ikut serta dalam menanam pohon," tutupnya.

Baca juga: Nurma Ungkap Rahasia Camilan Slawi Ayu yang Gurih, Enak Serta Tahan Lama Laris Keras di Pasaran

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta untuk Besok, Cinta Sedang Mekar di Hidup Cancer

Baca juga: Eko Dihantam Batu saat Ajak Kekasihnya Mesum di Semak-semak, Hidayat Ngaku Kesal Didorong Korban

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved