Breaking News:

UMKM Jambi

Nurma Ungkap Rahasia Camilan Slawi Ayu yang Gurih, Enak Serta Tahan Lama Laris Keras di Pasaran

Produk Slawi Ayu telah bermitra dengan banyak market place. Produk Slawi Ayu dapat djumpai di Trona, Transmart

Vira ramadhani
Pelaku UMKM Jambi, Produk Camilan Slawi Ayu Raup Omzet Hingga Rp 30 Juta Perbulan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Produk Slawi Ayu dari UMKM Kota Jambi ungkap rahasia camilan produknya yang gurih, enak serta tahan lama sehingga laris di pasaran dan menjadi oleh-oleh Jambi.

Produk Slawi Ayu terdiri dari keripik tempe original, keripik tempe pedas, kacang bawang, kerupuk seblak, opak seblak, makaroni sert jangek.

Nurma, Owner Slawi Ayu mengatakan rahasia prosuknya yang gurih, enak serta tahan lama karena proses pengerjaan dan resepnya.

Lanjutnya, semua resep dari produknya dari dirinya sendiri dan diolah langsung olehnya kecuali Jangek. Namun untuk penggorengan dan pengemasan terdapat dua karyawan yang membantu.

“Iya semua proses pembuatan dari saya, ada cara sendiri dalam membuat produk-produk Slawi Ayu,” katanya kepada Tribunjambi.com. Rabu (14/4/2021).

Nurma mengatakan biasanya untuk keripik tempe itu pasti kerenyes dan gurihnya tidak tahan lama dan cepat lempam.

“Pada keripik tempe yang saya buat ini tetap gurih dalam waktu yang lama, agar seperti itu ada tehniknya, goreng tempenya dilakukan dalam dua tahap. Untuk bumbunya ya seperti pada umumnya membuat keripik tempe,” ungkapnya.

“Potongan tempe harus tipis dan jangan sampai hancur,” ucapnya.

Semua produk Slawi Ayu ini expirenya atau kedaluarsanya dari produksi selama enam bulan.

“Sebenarnya bisa lebih tapi saya jaga aman saja jadi selama 6 bulan. Namun saya 2 bulan sebelum expire sudah tarik produk yang di mini market ganti dengan produk baru agar selalu fresh untuk konsumen,” ungkapnya

Halaman
12
Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved