Breaking News:

Berita Tebo

JPU Hadirkan Dua Saksi Untuk Terdakwa Syamsu Rizal Dalam Perkara Pengrusakan Hutan

Jaksa menghadirkan dua orang saksi pertama, dalam sidang perkara pengrusakan hutan, dengan terdakwa Syamsu Rizal, yang digelar di PN Tebo,

tribunjambi/hendro herlambang
Suasana sidang kasus pengrusakan hutan di PN Tebo, Selasa (13/4/2021). JPU Hadirkan Dua Saksi Untuk Terdakwa Syamsu Rizal Dalam Perkara Pengrusakan Hutan 

JPU Hadirkan Dua Saksi Untuk Terdakwa Syamsu Rizal Dalam Perkara Pengrusakan Hutan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tebo menghadirkan dua orang saksi pertama, dalam sidang perkara pengrusakan hutan, dengan terdakwa Syamsu Rizal, yang digelar di PN Tebo, Selasa (13/4/2021).

Sebelum membuka jalannya sidang, JPU Yoyok mengatakan seyogyanya ada lima orang saksi yang dipanggil.

Namun, hanya dua orang yang dapat dihadirkan. Sidang ini dipimpin langsung oleh Ketua PN Tebo, Armansyah Siregar dan dua anggotanya. 

Kedua saksi yakni Ahmad Arifin orang yang bekerja dan tinggal dengan terdakwa yang merupakan Wakil Ketua DPRD Tebo, dan Urista Kepala Desa (kades) Suo Suo, Kecamatan Sumay Tebo.

Dalam keterangannya, Arifin mengaku bertemu seseorang yang bernama Subhan. Disana dia ditawarin untuk mengurus lahan yang disebutkan milik orang yang bernama Agung. 

"Selanjutnya saya bertemu mas Agung dan saya rundingan masalah overalih tanah. Dan saya tawarkan dua juta setengah perhektarnya. Dan saya mengajak Agung untuk kerumah pak Iday (Terdakwa,red) untuk kesepakatan tanah," sebut saksi Arifin menjawab pertanyaan JPU.

Selanjutnya dirinya menemui terdakwa untuk meminta tolong mentransfer uang ke Agung.

"Luas tanahnya sekitar 20 hektar. Satu hektar saya tawar 2,5 juta. Total nya 50 juta," ungkapnya.

"Saya minta terdakwa mentransfer uang tanah ke Agung itu karena saya bekerja untuk terdakwa, dan itu dari gaji saya yang belum saya ambil dengan pak Iday," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved