Breaking News:

Jelang Puasa, PWKI 'Bayar Utang' Kepada Ketua KPK

Utang tersebut berupa tropi “Terima kasihku KepadaMu” yang seharusnya diserahkan PWKI pada acara Buka Tahun Bersama PWKI yang digelar secara daring

Istimewa
Menjelang atau tepatnya satu hari sebelum bulan Ramadan yang dimulai Selasa (13/4/2021), Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) membayar “utang” kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) H Firli Bahuri. 

TRIBUNJAMBI.COM - Menjelang atau tepatnya satu hari sebelum bulan Ramadan yang dimulai Selasa (13/4/2021), Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) membayar “utang” kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) H Firli Bahuri.

Utang tersebut berupa tropi “Terima kasihku KepadaMu” yang seharusnya diserahkan PWKI pada acara Buka Tahun Bersama PWKI yang digelar secara daring, Sabtu (23/1/2021).

Pada Januari lalu tropi belum diserahkan kepada Firli mengingat pandemi Covid-19 pada waktu itu masih berada di puncaknya.

Acara penyerahan dilaksanakan Senin sore (12/4/2021) di Kafe Hopeclat, di Gedung Permata Kuningan, Menteng Atas, Jakarta, dihadiri juga oleh Wakil Ketua KPK Lily Pintauli, dan beberapa alumnus Lemhannas PPSA XXI antara lain Ketua Umum Kadin Babel Thomas Jusman, Deputi Pengkajian Lemhannas RI Reni Mayerni, Taprof Lemhannas Edi Permadi, Pengusaha Lina SE dan dosen Universitas Mercu Buana Jakarta Caturida Meiwanto Doktoralina.

Sementara dari PWKI hadir antara lain Ketua PWKI Ovier Dengen Paluin dari BeritaSatu, Ketua Panitia Buka Tahun Bersama PWKI 2021 Mercy Tirayoh dr KompasTV, presenter TVRI Fristian Griec, Gora Kunjana dari Investor Daily, dan Penasihat PWKI AM Putut Prabantoro dan Paulus Hutomo.

Baca juga: Kepsek SD Swasta Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual Pada Siswa SD Bahkan Bawa ke Hotel

Baca juga: Ngaku Dirinya Nyebelin, Lutfi Agizal Sebut Pamit dari Sosial Media, Malah Dapat Nyinyiran Begini

Baca juga: Gaya Amanda Manopo Berbalut Busana Muslim Tuai Sorotan Netizen, Pemeran Andin: Aku Tuh Cari Duit

Saat menerima tropi, Firli mengatakan bahwa sebagai Ketua KPK ia tidak memberikan sesuatu kepada PWKI namun mendapat penghargaan. Hal ini membuat dirinya merasa terhormat.

“Terima kasih banyak atas dukungannya. Saya sudah menemukan kalimat terbaik untuk disampaikan kepada teman-teman. Kalimat terbaik berupa ungkapan yang ada dalam tropi yakni Engkau telah membuat negeri berwarna dan indah menjelaskan peran teman-teman ibarat seberkas cahaya yang mewujudkan indahnya pelangi,” katanya puitis.

“Saya bahagia sekali malam ini, karena saya ketemu dengan orang-orang baik. Benar adanya kata-kata bahwa dunia ini dipenuhi oleh orang-orang yang baik. Namun seandainya orang tikak bisa berbuat baik, setidaknya tolong.. jadilah satu,” pesan Firli kepada PWKI.

TIGA PESAN

Ada Tiga pesan Ketua KPK Firli untuk para wartawan saat menerima anugerah “Terima Kasihku kepadaMu” dari PWKI dalam acara Buka Tahun Bersama yang digelar secara daring, 23 Januari 2021 dan diikuti ratusan wartawan Katolik seluruh Indonesia.

Halaman
12
Editor: Andreas Eko Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved