Breaking News:

Berita Tebo

Digugat Nasabah, Hakim PN Tebo Putus Koperasi NEO Telah Melakukan Wanprestasi

Dalam putusan tersebut sebagaimana tertera dalam situs resmi PN Tebo, dengan nomor perkara 17/Pdt.G.S/2021/PN Mrt.

Tribunjambi/Hendro Sandi
Area sidang di Pengadilan Negeri Tebo 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Hakim Pengadilan Negeri Tebo, memutus bersalah Koperasi Neo Mitra Usaha atas perbuatan wanprestasi terhadap nasabah.

Dalam putusan tersebut sebagaimana tertera dalam situs resmi PN Tebo, dengan nomor perkara 17/Pdt.G.S/2021/PN Mrt.

Dari putusan itu, koperasi ini dihukum untuk mengembalikan seluruh modal penyertaan milik penggugat, dikurangi seluruh transaksi debet user milik penggugat pada aplikasi e-wallet, debet pemotongan otomatis simpanan wajib penggugat dan debet transaksi withdrawel yang telah sukses dicairkan.

Diketahui, gugatan ini berawal dari adanya masyarakat Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, yang merupakan nasabah koperasi yang berkantor di jalan Pahlawan, Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang Tebo merasa dirugikan.

Tomson purba, kuasa hukum penggugat pada keterangan persnya mengatakan bahwa para nasabah Koperasi Neo Mitra ini telah melakukan gugatan ke PN Tebo. Nasabah juga sudah berupaya untuk menarik kembali penyertaan modal dan saldo e-wallet (bagi hasil usaha,red) yang ada di koperasi itu.

"Pengurus koperasi itu tidak merespon dan tidak ada itikad baik terhadap upaya yang dilakukan oleh para nasabah tersebut, untuk menarik kembali penyertaan modal dan e-wallet. Padahal, para nasabah ini, ada yang sudah habis masa kontraknya yang dibuat dengan surat perjanjian modal penyertaan (SPMP)," kata Tomson.

Dari 10 penggugat ini lanjut Tomson, besarnya penyertaan modal dan e-wallet mereka yang ada di Koperasi itu, mencapai Rp1,5 miliar lebih.

Baca juga: Pasca Insiden Kapal CPO Serempet JMS, Pemda Meminta Kerusakan Diperbaiki Seperti Semula

Baca juga: Dipenjara Usai Penggal Ayah Kandung, Pemuda Ini Ditemukan Gantung Diri di Sel Tahanan

Baca juga: Klarifikasi Waka DPRD Tebo Syamsu Rizal, Soal Kasus Dugaan Perusakan Hutan yang Menjerat Dirinya

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved