Breaking News:

Gempa Malang

VIDEO Pengunjung Mal Panik dan Berhamburan saat Gempa Malang Terjadi, Bergiliran Menuju Akses Keluar

Gempa yang berpusat di Malang, memicu kepanikan para pengunjung di salah satu mal di Surabaya, Sabtu (10/4/2021) siang.

Capture/Instagram/@aslisuroboyo
Para pengunjung mal berhamburan sat gempa Malang terasa sampai Mal Tunjungan Plasa 

TRIBUNJAMBI.COM, SURABAYA - Gempa yang berpusat di Malang, memicu kepanikan para pengunjung di salah satu mal di Surabaya, Sabtu (10/4/2021) siang.

Mal tersebut ialah Tunjungan Plasa yang diketahui selalu ramai didatangi pengunjung. 

Guncangan gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu, ternyata merembet di sejumlah daerah di Jatim, termasuk Kota Surabaya.

Ratusan pengunjung Tunjungan Plasa Surabaya yang merasakan guncangan, secara spontan berhamburan keluar bangunan gedung.

Ilustrasi gempa bumi.
Ilustrasi gempa bumi. (Tribun Timur)

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram (IG); @aslisuroboyo, tampak begitu jelas suasana di dalam Tunjungan Plasa Surabaya dan area luar di sekitar mal, sesaat insiden gempa itu terjadi.

Video berdurasi tak lebih dari satu menit itu, sudah ditonton sejumlah 222.335 kali, dan bahkan menuai komentar sekitar 2000 komentar.

"Sekilas situasi nang Tunjungan Plasa gak suwe teko kejadian gempa sing dirasakno Suroboyo," tulis akun itu, Sabtu (10/4/2021).

Momen rekaman video suasana bagian dalam mall itu, menunjukkan kerumunan para pengunjung dan sejumlah pegawai mall, tampak bergiliran menuju akses pintu keluar gedung melalui tangga eskalator.

Sedangkan pada momen suasana luar gedung, mereka juga tampak berhamburan keluar pintu utama gedung, lalu menuju area yang terbuka.

Kapolsek Tegalsari Kompol Ricky Tri Dharma Kapolsek Tegalsari membenarkan, insiden tersebut sempat menimbulkan kepanikan pengunjung dan pegawai mall.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved