Breaking News:

Berita Bungo

PT KBPC vs Warga, Bupati Bakal Panggil Anak Syamsuddin

Dengan dekatnya lokasi tambang dengan pemukiman membuat warga sangat terganggu. 

Muzakkir
Warga demo di PT KBPC Kabupaten Bungo 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Konflik antara PT.KBPC dengan warga masih terus berlangsung. Hingga kini, suasana semakin tegang.

Belum ada kejelasan terkait permasalahan ini. Pemerintah Kabupaten Bungo baru akan berencana untuk menyelesaikan kisruh ini.

Asisten II Setda Kabupaten Bungo Saiful Azhar mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bungo dalam hal ini Bupati Bungo Mashuri akan memanggil pihak PT. kBPC tersebut.

"Kemungkinan hari ini bupati akan bertemu Jimmy (anak dari Syamsuddin pemilik perusahaan. Gak tau jam berapa acaranya," kata Saiful Azhar.

Menurut dia, persoalan seperti memang harus segera diselesaikan. Sebab apabila tidak, maka dikhawatirkan bakal ada gejolak yang besar ditengah masyarakat.

Masyarakat, lanjut Saiful tentunya tidak ingin masalah ini berlarut. Dan apabila berlarut maka dikhawatirkan akan ada pihak ketiga yang masuk.

"Kalau pihak ketiga yang masuk, bakal susah nantinya," imbuhnya.

Untuk diketahui, kemarin, Kamis (8/4) jalan Utama mulut tambang batubara milik PT. KBPC yang terletak di Dusun Rantau Pandan Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Bungo diblokir warga.

Pemblokiran ini dikarenakan warga menilai jika perusahaan tambang milik "tuan Takur Bungo" ini tidak ada manfaatnya bagi masyarakat.

Yang ada hanya merusak lingkungan yang nantinya bakal menyengsarakan masyarakat. 

Halaman
12
Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved