Breaking News:

Berita Tebo

Masih Banyak Ternak Berkeliaran di Jalanan Pusat Kota Tebo, Ini Sikap Tegas Dilakukan Satpol PP

Masih saja ditemukan ternak yang dilepas liarkan pemiliknya di tengah jalan pusat kota Tebo.

tribunjambi/hendro herlambang
Petugas saat melakukan razia ternak yang berkeliaran di jalanan di Tebo. 

Masih Banyak Ternak Berkeliaran di Jalanan Pusat Kota Tebo, Ini Sikap Tegas Dilakukan Satpol PP

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Meski sudah berkali-kali dilakukan himbauan kepada masyarakat, namun masih saja ditemukan ternak yang dilepas liarkan pemiliknya di tengah jalan pusat kota Tebo.

Untuk menunjukan ketegasannya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo kembali melakukan razia ternak yang berkeliaran di jalan.

Tepatnya di sepanjang jalan yang berada di Kecamatan Tebo Tengah. Razia sendiri langsung dipimpin oleh Camat Tebo Tengah, Nurbadri.

Selain itu, razia juga melibatkan Babinsa, Lurah Tebing Tinggi, Lurah Pasar ikut turun melakukan razia sesuai Perda Nomor 8 tahun 2014.

Menurut Camat, dari sejumlah titik di Kecamatan Tebo Tengah yang ditelusuri, ada 19 ternak yang akhirnya berhasil ditertibkan. Diantaranya 16 ekor kambing dan 3 ekor sapi. 

Sementara Lurah Kelurahan Tebing Tinggi, Ahmad Zulfahmi mengimbau setelah razia ini agar masyarakat tidak lagi melepasliarkan ternaknya.

"Saya mengimbau seluruh warga untuk tidak melepasliarkan ternaknya, mari kita patuhi peraturan pemerintah, ternak yang berkeliaran di jalan raya akan membahayakan pengguna jalan," katanya.

Walau Berstatus Terdakwa, Wakil Ketua DPRD Tebo Tidak Ditahan Dalam Kasus Perusakan Hutan

BREAKING NEWS Warga Tungkal Harapan Heboh Seorang Pria Tak Dikenal Dikenal Naik ke Atas Kubah Masjid

DICARI Wanita Cantik Asal Jawa Barat Bawa Kabur Uang Ratusan Juta Milik Juragan, Hadiah Rp 20 Juta

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Trantib Satpol PP Tebo Rino Jaya mengaku, akan mengubah metode razia yang biasanya siang hingga sore. 

"Kemungkinan akan dilalukan pada malam hari, karena dari laporan yang di terima lebih banyak ternak berkeliaram pada malam hari di bandingkan siang hari," ujarnya.(Tribunjambi/Hendrosandi)

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved