Breaking News:

Puting Beliung di Mersam

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga, Plt Camat Mersam: ‘Saya Lihat Atap Seng Sudah Bertebaran'

Kini, warga yang menjadi korban dari terjangan angin puting beliung sudah mulai berangsur-angsur memperbaiki atap rumah yang rusak.

Istimewa
Puting Beliung di Mersam 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Warga di Desa Pematang Gadung dan Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam ditimpa musibah bencana angin puting beliung, Rabu (7/4/2021) dini hari.

Peristiwa ini setidaknya merusakan 87 unit rumah dan fasilitas umum. 

Kini, warga yang menjadi korban dari terjangan angin puting beliung sudah mulai berangsur-angsur memperbaiki atap rumah yang rusak.

Pj Kades Pematang Gadung, Leni saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan benar warga desa banyak yang terdampak bencana angin puting beliung, sedikitnya ada 60 unit rumah pribadi alami kerusakan dan saat ini sudah mulai diperbaiki.

"Pihak desa sudah menyampaikan kepada kecamatan atas peristiwa ini, supaya warga yang terkena dapat perhatian dari pemerintah," kata Leni selaku Pj Kades Pematang Gadung, Kamis (8/4/2021).

Leni mengaku pada malam itu putaran angin memang terfokus di desa ini maka nya di Desa Pematang Gadung banyak atap rumah diterpa angin.

“Saya juga merasakan ada putaran angin yang begitu kencang, waktu itu kejadiannya sebelum hujan deras,” katanya.

Dia menceritakan atas kejadian itu ada satu orang warga mengalami luka ringan, akibat tertimpa dinding bangunan rumah, karena pada saat itu ia tidur.

“Rumah warga yang terkena angin puting beliung itu ada di RT 01, RT 03, RT 13 dan RT 14, ada satu rumah yang alami rusak berat, dindingnya ambruk,” ujarnya.

Kemudian, jenis kerusakan sedang lebih kepada bagian atap dan konsen jendela yang terlepas.

Halaman
12
Penulis: A Musawira
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved