Breaking News:

Berita Tanjabtim

Sudah Diajukan ke Dinas Kesehatan, Lapas Muara Sabak Tak Kunjung Terima Jatah Vaksin Covid-19

"Sekira hampir tiga bulan lalu, pihak lapas Narkotika kelas II B Muara Sabak telah mengajukan kuota vaksin Covid-19 ke Dinas kesehatan, kuota yang kit

Tribunjambi/Abdullah Usman
Lapas Muara Sabak Tak Kunjung Terima Jatah Vaksin Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pasca ditemukan beberapa narapidana terkonfirmasi positif Covid-19, Lapas Narkotika Klas IIB Muara Sabak telah mengajukan vaksin ke Dinkes Kesehatan.

Namun vaksin yang diajukan tersebut hingga saat ini belum juga diterima pihak lapas.

"Sekira hampir tiga bulan lalu, pihak lapas Narkotika kelas II B Muara Sabak telah mengajukan kuota vaksin Covid-19 ke Dinas kesehatan, kuota yang kita ajukan sebanyak 872 dosis vaksin," ujar Kalapas Narkotika Klas IIB Syahroni.

"Ratusan dosis vaksin tersebut ditujukan kepada 799 warga binaan dan 73 pegawai lapas," ujarnya, Kamis (7/4/2021).

Hingga saat ini pihaknya masih terus menunggu jadwal Penyuntikkan vaksin tersebut, sebab petugas lapas termasuk dalam pelayanan publik yang menjadi target atau sasaran vaksinasi untuk tahap kedua ini.

Pihaknya berharap, dinas terkait dapat menyisihkan atau memprioritaskan vaksinasi juga bagi pegawainya dan warga binaan yang berada di Lapas Narkotika Muara Sabak.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 25 orang narapidana di Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Puluhan napi tersebut kini ditempatkan di sel khusus untuk menjalani isolasi mandiri. Pelayanan jam besuk untuk sementara waktu tidak diadakan.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved