Breaking News:

Berita Merangin

Pemkab Pinjam Dana PT SMI, Al Haris Pulihkan Ekonomi dengan Infrastruktur yang Memadai 

Pemerintah Kabupaten Merangin telah meminjam dana dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk membangun jalan di Tabir Barat.

tribunjambi/darwin sijabat
Pinjam Dana SMI, Al Haris Pulihkan Ekonomi dengan Infrastruktur yang Memadai  


TRIBUNJAMBI.COM,  BANGKO - Mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Merangin bangun sarana infrastruktur jalan dan jembatan yang baik dan memadai.

Pemerintah Kabupaten Merangin telah meminjam dana dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk membangun jalan di Tabir Barat.

Saat memantau jalannya pembangunan infrastruktur itu, Al Haris meyakini dengan sarana yang baik dan memadai akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertaniannya. 

Dengan sendirinya, menurut Al Hatis bahwa perekonomian masyarakat juga akan berkembang sejalan.

‘’Dengan tersedianya infrastruktur jalan dan jembatan yang bagus, masyarakat Merangin yang mayoritas sebagai petani bisa dengan mudah memasarkan hasil pertaniannya, sehingga ekonominya bisa cepat pulih,’’ ujar Bupati, Rabu (7/3/2021).

Perubahan perekonomian itu juga berdampak pada harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sebelumnya cukup tinggi di pelosok desa karena jalannya hancur. Namun dengan jalan yang terawat harganya saat lebih murah dengan sebelumnya. 

Hal itu terjadi dengan semakin murahnya ongkos transportasi.

AL Haris mengakui bahwa tidak mudah untuk menyediakan infrastruktur jalan dan jembatan yang bagus itu dalam waktu singkat. Sebab mengingat Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah (APBD) Merangin yang cukup kecil jika dibandingkan luasnya Merangin.

Dia menyebutkan, Kabupaten Merangin mempunyai wilayah terluas dibandingkan kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi. Sehingga jalan yang cukup panjang itu menjadi persoalan.

Tentu hal itu membuat Pemerntah Daerah tidak mampu membiayai pembangunan jalan yang panjang tersebut.

‘’Atas izin Dewan, Pemkab Merangin meminjam dana ke PT SMI untuk membiayai pembangunan jalan tersebut. Alhamdulillah akhir Mei 2021 ini, semua pembangunan jalan yang bersumber dari dana pinjaman SMI rampung semua,’’ terang Bupati.

Pada kunjungan kerja memantau pembangunan jalan di kawasan Tabir Barat itu, bupati juga memantau pembangunan Jembatan di Desa Lubuk Mumbun dan pembangunan jembatan di Tabir Ilir. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca berita lain terkait Merangin

Baca juga: Kabar Baik Selama Bulan Puasa PLN Muarojambi Pastikan Tidak ada Pemadaman Listrik yang Lama

Baca juga: Antusiasnya 395 Mahasiswa UIN STS Jambi Ikuti Seleksi Untuk Lomba

Baca juga: BREAKING NEWS Danau Teluk Heboh Penampakan Buaya 2 Meter Habisi 42 Ekor Anak Bebek di Kandang

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved