Breaking News:

Berita Tanjabtim

Dengar Hasil Putusan Sidang, Ketua Bawaslu Tanjabtim Samsedi Merasa Puas

Usai Putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menolak pengaduan dari pengadu, Ketua Bawaslu Tanjabtim sangat puas. Kamis (7/4)

TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur Samsedi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Usai Putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menolak pengaduan dari pengadu, Ketua Bawaslu Tanjabtim sangat puas. Kamis (7/4/2021)

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur Samsedi saat dihubungi melalui sambungan seluler, usai mengikuti sidang secara virtual tersebut mengatakan, sangat puas atas keputusan sidang kali ini. 

Putusan sidang tersebut harus ditindaklanjuti Bawaslu Provinsi Jambi dalam tiga hari usai majelis hakim mengetuk palu sidang.

"Alhamdulillah sama-sama kita sudah mendengarkan apa yang sudah diputuskan majelis hakim tadi. Bahwasannya semua laporan teradu seluruhnya ditolak oleh majelis hakim," ujarnya.

Sebelumnya, Samsedi disidang atas laporan yang dilayangkan Saiful Bahri selaku Tim Pemenangan 03 Al Haris - Abdullah Sani. Dilaporkannya Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut ke DKPP, berawal dari kasus tidak ditindaklanjutinya laporan dugaan kampanye di masa tenang. 

Namun, ini semua berimbas dengan dalih tidak profesionalnya Ketua Bawaslu sebagai pejabat publik. Dalam laporan itu, Calon Gubernur nomor urut 01 disebut diduga menyalahi aturan kampanye. 

Calon gubernur nomor urut 01 tersebut telah melakukan kampanye di masa tenang yakni pada Senin 7 Desember 2020 lalu di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Anggota majelis sidang DKPP RI, Teguh Prasetyo saat membaca amar putusan perkara nomor register 33-PKE-DKPP/I/2021 di Jakarta, meminta kepada Bawaslu Provinsi Jambi untuk bisa segera menindaklanjuti keputusan sidang.

"Memutuskan untuk menolak pengaduan dari pengadu dan seluruhnya yang diadukan oleh saudara Saiful Bahri. Serta segera merehabilitasi nama baik teradu yakni Samsedi selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur," kata Teguh.

Pihak majelis hakim menolak aduan pengadu lantaran Samsedi telah menyampaikan keterangan dengan baik dan masuk akal.

"Memeriksa dan mendengarkan keterangan dari pihak saksi, pihak terkait serta alat dokumen bahwa Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah bersungguh-sungguh melanjutkan perkara ini. Hal ini dibuktikan dengan telah melakukan tiga kali panggilan klarifikasi terhadap pihak terlapor yakni Calon Gubernur nomor urut 01 Cek Endra dengan surat bernomor 26 per tanggal 13 Desember 2020. Pihak terlapor juga tidak hadir," pungkasnya. (usn)
 

--

Baca berita lain terkait Tanjabtim

Baca juga: Pemanasan Global dan Dampaknya Bagi Penderita Diabetes

Baca juga: Persiapan Tim Pemenangan CE-Ratu jadi Lebih Matang dan Siap Lagi

Baca juga: Razia di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ditemukan Sajam dan HP

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved