Breaking News:

Berita Kerinci

Heboh Dua Wanita Pemburu Burung di Kerinci Kini BKSDA Turun Menelusuri

Pasca Aksi Dua wanita memburu Satwa dilindungi dengan menembak, dihutan Kerinci beredar di akun Facebook heboh, beberapa hari lalu.


TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pasca Aksi Dua wanita memburu Satwa dilindungi dengan menembak, di hutan Kerinci beredar di akun Facebook heboh, beberapa hari lalu. Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I  langsung menindak lanjuti. 

Saat ini Tim dari BKSDA SKW-1 dengan melibatkan BB-TNKS Kerinci dan KPHP I Kerinci, telah turun menulusuri, Dua Cewek yang membunuh burung satwa yang dilindungi yang sempat viral di Akun Facebook. 

Kepala SKW -1 BKSDA Jambi, H. Udin Ikhwanuddin, mengatakan, bahwa sudah menerima laporan tersebut, pihaknya saat ini sedang melakukan proses Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket).

"Ya,  saat ini kita sedang Pulbaket terhadap oknum tersebut," jelasnya. 

Dalam proses pulbaket lanjutnya, pihak BKSDA SKW-1 melibatkan para pihak terkait di Kabupaten Kerinci, BBTNKS, KPHP unit 1 kerinci, Mintra Konservasi, dan unsur masnyarakat.

"Belum tahu tindakan apa yg akan di ambil, karena laporan dari tim dilapangan belum kami terima tim masih melakukan proses pulbaket dilapangan," pungkasnya. 

Untuk diketahui Kehebohan mulai terjadi saat foto-foto burung yang mati sudah ditembak diupload dari akun Facebook Lesi Lestari yang kini berganti nama jadi Iti Fitri dimana lokasi dalam akun Facebook di Sungai Betung Hilir.(*)

Baca berita lain terkait BKSDA Jambi

Baca juga: Ulil Amri Sebut Masyarakat Sudah Cerdas, Yakin Paslon Cagub 03 Menang pada PSU Pilgub Jambi

Baca juga: 3.900 Dosis Vaksin Termin Kedua Mulai Direalisasikan ke Lansia di Tanjabbar

Baca juga: Promo BreadTalk Terbaru 6 April 2021 Cookie O’Clock Sedia Cookies Manis Mulai Dari Rp55.000 per boks

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved