Breaking News:

Femallenials

Momen Bahagia dan Sedih Ririn di Judo, Semangat saat Event Nasional Kembali Digelar

Judo merupakan olahraga beladiri dari Jepang, dulu Judo digunakan untuk melindungi diri, dan sekarang Judo juga untuk olahraga dan berkompetisi.

Momen Bahagia dan Sedih Ririn di Judo, Semangat saat Event Nasional Kembali Digelar
ISTIMEWA
Ririn Oktaviani yang kerap disapa Ririn merupakan atlet judo wanita.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Judo merupakan olahraga beladiri dari Jepang, dulu Judo digunakan untuk melindungi diri, dan sekarang Judo juga untuk olahraga dan berkompetisi.

Tak hanya di Indonesia, olahraga judo juga banyak diminati di Jambi.

Peminatnya didominasi pria, dan judo juga menjadi olahraga favorit bagi pria.

Namun, tidak sedikit juga wanita yang menggeluti olahraga ini, seperti Ririn Oktaviani yang kerap disapa Ririn merupakan atlet judo wanita.

Dalam olahraga Judo ia telah bergabung selama 4 tahun dan awal pertama ia bergabung, sebagai wanita ia cukup kesulitan

"Awal bergabung di Judo memang agak kesulitan untuk menyesuaikan diri, seperti latihan teknik dan lain sebagainya, tapi lama kelamaan sangat menyenangkan dan sangat mencintai judo," jelas Ririn.

Sudah 4 tahun dari awal ia bergabung di Judo banyak hal yang telah ia lalui, momen-momen membahagiakan maupun momen sedih yang telah dilalui.

"Sudah cukup banyak momen yang dilewati, untuk momen membahagikan itu salah satunya saat mendapat kemenangan pertama dalam pertandingan, wah itu rasanya sangat luar biasa dan untuk momen sedih itu ketika sudah latihan sangat keras namun merasa masih kurang maksimal," ucapnya.

Meskipun awalnya ia sempat kesulitan menyesuaikan diri dan banyak hal yang sudah dilewati, namun kini ia sudah sangat mencintai Judo, dan ia sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan.

Pertandingan-pertandingan mulai diadakan kembali, meskipun setahun terakhir pandemi Covid-19 melanda Indoensia khususnya Jambi, yang membuat pertandingan-pertandingan ditunda maupun dibatalkan.

Halaman
12
Penulis: Ade Setyawati
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved