Breaking News:

Hadapi Pemanasan Global, UIN STS Jambi lakukan Program Penanaman Pohon

Green Movement UIN STS Jambi, melakukan program penanaman pohon atau melakukan penghijauan.

ist
UIN STS Jambi lakukan Program Penanaman Pohon 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Green movement UIN STS Jambi, melakukan program penanaman pohon, strategi dalam menghadapi pemanasan global, dan juga mewujudkan tujuan ke 15 SGDs.

Green Movement UIN STS Jambi, melakukan program penanaman pohon atau melakukan penghijauan.

Penghijauan yang dilakukan oleh Green Movement Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, merupakan lagkah strategi untuk menghadapi pemanasan global.

Baca juga: PSU Pilgub Jambi di Batanghari, Bawaslu Lakukan Pengecekan DPT Hingga Jelang Distribusi Logistik

Baca juga: Sang Suami Tak Bisa Berkutik Saat Istrinya Dirudapaksa 3 Pria Secara Bergilir Sambil Direkam

Baca juga: Misteri Tewasnya Pesilat Cilik Usai Latihan, Ika Menangis Histeris Depan Makam Adik Kesayangan

"Program penghijauan ini juga dapat menjaga biodiversitas dan menjaga iklim mikro, selain itu juga ini merupakan lagkah dalam menghadapi pemanasan global," jelas Syukrya Ningsih selaku Ketua Pusat Kajian Lingkungan Hidup, Senin (5/4/2021).

Gerakan menanam pohon mungkin tidak bisa lagsung dirasakan manfaatnya namun penghijauan ini sangat berdampak besar bagi lingkungan, alam dan generasi selanjutnya.

"Penghijauan ini manfaat nya memang tidak bisa lagsung dirasakan, tapi manfaat nya sangat besar, terutama bagi generasi muda yang akan datang, mereka dapat menghirup udara yang bersih dan sehat, dimasa depan," jelas Bayu selaku ketua Green Sutha.

Program penanaman pohon ini juga mendukung Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi dalam mewujudkan poin-poin yang tercantum dalam tujuan pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs)

Tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs tentang penghijauan terletak pada tujuan ke 15 yang berbunyi melindungi Ekosistem Daratan, Mengelola Hutan Secara Lestari, Menghentikan Penggurunan, Memulihkan Degradasi Lahan, serta Menghentikan
Kehilangan Keanekaragaman hayati.

Tumbuhan yang ditanam didapat dari BPDAS Provinsi Jambi, jenis berbeda beda, diantaranya Bulian, Sirsak, Trembesi, Tembesi, Ketepeng, Matoa, kempas dan Meranti.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved