Breaking News:

Berita Tebo

900 Jiwa Warga Desa Mangun Jaya Tebo Dambakan Aliran Listrik

Ketua KNPI Tebo, Edu Hartono berharap kepada pihak PLN untuk segera memecahkan masalah yang terjadi pada masyarakat

Hendro sandi
Ilustrasi listrik 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Warga RT 08 dan 09 Dusun Semongko, Desa Mangun Jaya Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, mengeluhkan belum adanya aliran listrik di tempatnya.

Desa yang berjumlah sekitar 900 jiwa tersebut sangat mendambakan adanya penerangan listrik, yang hingga kini belum dirasakan. 

Dari pengakuan warga setempat, mereka sempat mengurus permohonan pemasangan jaringan listrik untuk warganya pada tahun 2018. Namun pihak PLN baru merealisasikan dengan pemasangan instalasi rumah dan pemasangan tiang listrik di jalur warga tersebut.

Namun usai pemasangan instalasi rumah dan pemasangan tiang listrik, hingga saat ini jaringan listrik belum juga terlaksana. 

"Tahun 2018 kita ajukan proposal pemasangan jaringan listrik, dan alhamdulillah terealisasi. Namun sampai saat ini jaringan listrik belum juga masuk, kita tidak tahu dimana kendalanya, yang namanya orang kecil kita juga gak bisa banyak berbuat," kata Yadi, seorang warga yang ditunjuk sebagai pengurus lapangan di daerahnya, Senin (5/4/2021).

Sementara pihak PLN saat dikonfirmasi mengaku dalam prosesnya saat ini terkendala jaringan listrik, yang hingga saat ini belum terealisasi. 

"Memang pada saat tahun 2000 perluasan jaringan listrik direvisi ulang oleh pusat. Selain itu karena pandemi Covid-19 yang mewabah. Pada prinsipnya PLN tetap yang notabenenya pelayanan publik, jadi tugas kita mengaliri listrik dan memasarkan produk," kata Candra selaku bagian pelayan PLN rayon Tebo. 

Ketua KNPI Tebo, Edu Hartono berharap kepada pihak PLN untuk segera memecahkan masalah yang terjadi pada masyarakat, terkait permasalahan penerangan listrik.

"Saya mewakili warga sekaligus saya merupakan warga setempat, mohon kepada pihak PLN untuk mencarikan solusi ini. Sudah 3 tahun hal ini didambakan," katanya.

(Tribunjambi/hendrosandi)

Baca juga: Aksi Coret Baju dan Konvoi Usai UN Masih Terjadi di Kerinci dan Kota Sungai Penuh

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 5 April 2021, Titik Terang Kasus Pembunuhan Roy Mulai Terlihat?

Baca juga: Suami Syok Istri Selingkuh dengan 4 Pria sampai Bercinta 75 Kali, Rumah Tangga Mereka jadi Begini

Penulis: HR Hendro Sandi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved