Breaking News:

Berita Bisnis

SharpIndonesia Raih Indonesia Top Digital PR Awards 2021 Untuk Kategori Mesin Cuci

Memiliki 2 tahapan penjurian, penilaian penghargaan ini melibatkan 14.040 konsumen pria & wanita dengan rentang umur 15 – 65 tahun

Yon Rinaldi
SharpIndonesia Raih Indonesia Top Digital PR Awards 2021 Untuk Kategori Mesin Cuci. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mengawali tahun 2021, kesuksesan publikasi yang dilakukan oleh Sharp Indonesia pun mendapatkan apresiasi lainnya dengan meraih penghargaan Indonesia Top Digital PR Awards 2021 untuk  kategori mesin cuci.

 Apresiasi ini diberikan atas prestasi Sharp Indonesia yang berhasil membangun penyebaran berita di kanal digital.

 Penilaian didasari dari tiga aspek, yaitu Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect dalam kurun waktu November 2020 – Januari 2021 dan dilakukan melalui metode survey kepada 150 kategori bisnis dengan melibatkan lebih dari 1.000 perusahaan di Indonesia melalui riset digital seperti mesin pencarian google dan juga sosial media.

 Keberhasilan strategi komunikasi yang dijalankan  oleh Sharp Indonesia mampu meningkatkan kesadaran publik hingga membentuk persepsi mengenai positioning Sharp dalam benak konsumen.

 Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Top Brand Awards 2021 untuk kategori lemari es dan mesin cuci, dimana lemari es dan juga mesin cuci dari Sharp menjadi produk yang paling diingat dan berada di benak (Top of Mind) konsumen Indonesia.

 Penganugerahan Top Brand 2021 diberikan berdasarkan kekuatan sebuah merek yang berhasil menduduki posisi puncak Top Brand Index seperti Top of Mind share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Menggunakan metodologi survei yang mengambil sampel di 15 kota besar Indonesia.

Memiliki 2 tahapan penjurian, penilaian penghargaan ini melibatkan 14.040 konsumen pria & wanita dengan rentang umur 15 – 65 tahun dengan beragam latar belakang ekonomi.

Guna mendapatkan nilai Top Brand Index, pengukuran parameter dilakukan melalui wawancara dan juga kuesioner yang terstruktur untuk mengukur Top of Mind, Last Usage, dan Future Intention.

Pada kriteria penilaian ini Sharp Indonesia berhasil memuncaki ketiga kriteria dengan memperoleh nilai index 30 persen untuk kategori lemari es dan 22,5 persen untuk kategori mesin cuci.

Pandu Setio selaku Senior PR Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia mengatkan Keberhasilan dia dalam mempertahankan gelar sebagai merek yang berada di benak konsumen selama 19 tahun merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa.

“Raihan ini memacu kami untuk semakin berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Melalui penyampaian informasi yang efektif dan efisien kami akan menjaga kepercayaan konsumen dengan baik”,  Ujar  Pandu Kamis ( 1/4/2021). ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ) 

Baca juga: One Piece Chapter 1009 Neraka - Orochi Mati Ditebas Akazaya? Big Mom Jatuh ke Laut?

Baca juga: Luna Maya Buka-bukaan Ciuman Terakhirnya Pasca Putus dari Reino, Baru Terjadi 2020 Ini, Sama Siapa?

Baca juga: Hampir Semua Kabupaten/Kota Sudah Menganggarkan Pelaksanaan Porprov Jambi

Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved