Breaking News:

Berita Kerinci

Bocah Meysha Sering Ikut Event Foto Online, Kini Utusan Wakili Jambi di Nasional

Didampingi suaminya, Mohd Safwan, Mulia menuturkan, keseharian anak mereka, sama seperti anak seusianya.

Istimewa
Mesya Rafanda 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Meysha Rafanda bocah 7 Tahun asal Desa Koto Pudung, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi, merupakan utusan provinsi Jambi di ajang Nasional, Pesona Batik Nusantara. 

Murid kelas 1 SD IT Amanah Kota Sungai Penuh ini, ternyata juga merupakan pemeran utama film Motivasi Pendidikan yang berjudul Story Of Meysha The Movie, karya Reza Andila. 

Untuk bisa mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional, bukan didapatkan Meysha begitu saja. Putri tunggal pasangan suami istri Mohd Safwan dan Mulia Wahyuni ini berjuang dari bawah dengan sering mengikuti berbagai event. 

Itulah yang disampaikan oleh ibunda Meysha, Mulia Wahyuni saat dihubungi Tribunjambi.com, Jumat (2/4). Ia mengatakan, jauh sebelum Meysha terpilih mewakili Provinsi Jambi ke Nasional, Meysha sudah sering mengikuti berbagai Event. 

Salah satunya adalah foto contes via online. Di event foto online itu diakuinya, Meysha banyak meraih prestasi. Hingga  akhirnya kenal dengan Sanggar Akting.

"Salah satu Management Film di Jakarta dan mulai dari sana Meysha belajar akting via online," ujar Mulia. 

Bocah kelahiran Sungai Penuh, 2 Agustus 2013 ini mulai mengasah kemampuannya saat mengikuti event Duta pendidikan provinsi Jambi pada 2020. Beberapa tahap Ujian mulai dari tes tertulis, wawancara dan uji bakat dijalaninya. 

"Alhamdulillah meysha bisa melaluinya dan Alhamdulillah karena meraih juara di Event Duta Pendidikan Provinsi Jambi akhirnya Meysha terpilih kembali mewakili provinsi Jambi di ajang Nasional," ungkapnya. 

Karena terpilih sebagai duta pendidikan provinsi Meysha diajak main film motivasi Pendidikan oleh Management yang ada di Jambi, berjudul 'Story Of Meysha The Movie'. Film tersebut direncanakan dalam waktu dekat akan di tayangkan diseluruh sekolah SD dan SMP se-Provinsi Jambi.

Didampingi suaminya, Mohd Safwan, Mulia menuturkan, keseharian anak mereka, sama seperti anak seusianya. Dia bermain seperti teman-temanya yang lainnya.

"Disegi lain Meysha juga mengikuti les bahasa inggris, dan juga mengikuti les tari di sanggar," tuturnya seraya menyebutkan, bahwa Meysha hobby sekali bernyanyi.(*)

Baca juga: LINK BACA Manga One Piece Chapter 1009, Monkey D Luffy dan Zoro Kena Serangan Telak Kaido & Big Mom

Baca juga: Sukses Dengan Pemasaran Digital UMKM Balu-Balu Siap Merambah Pasar Ritel

Baca juga: Buntut Gubernur Papua Lukas Enembe Lewat Jalur Tikus ke Papua Nugini,Pemerintah Lakukan Penyelidikan

Penulis: Herupitra
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved