Breaking News:

Berita Tanjab Timur

25 Warga Binaan Lapas Narkotika Muara Sabak Terkonfirmasi Positif Covid-19, Langsung di Sel Khusus

Sebanyak 25 orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II B Muara Sabak terkonfirmasi positif Covid-19. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Syahroni Ali, selaku Kalapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak. 25 Warga Binaan Lapas Narkotika Muara Sabak Terkonfirmasi Positif Covid-19, Langsung di Sel Khusus 

25 Warga Binaan Lapas Narkotika Muara Sabak Terkonfirmasi Positif Covid-19, Langsung di Sel Khusus

Laporan wartawan Tribunjambi.com, Abdullah usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK  - Sebanyak 25 orang warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkonfirmasi positif Covid-19

Puluhan napi yang terpapar Covid 19  tersebut kini ditempatkan di sel khusus untuk menjalani isolasi mandiri.

"Mereka ditempatkan di blok terpisah dari napi yang tidak terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Syahroni Ali, selaku Kalapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak.

Dikatakan Syahroni, kasus ini berawal dari sejumlah napi yang mengalami gejala demam sekira seminggu yang lalu. Napi yang mengalami demam tinggi langsung dibawa ke klinik Lapas tersebut.

"Napi tersebut langsung kami bawalah ke klinik. Awalnya kami mencurigai virus tersebut masuk dari pihak pengelola kantin. Sebabnya orang kantin tersebut keluar masuk lapas. Kami insiatif lakukan swab antigen terhadap pengelola kantin, hasilnya positif," ujarnya.

Setelah itu, lanjut Syahroni, kantin tersebut merupakan tempat berkumpulnya para napi untuk membeli makanan setiap harinya.

Melihat hasil positif yang dialami pengelola kantin, pihak lapas langsung melakukan tracing kontak terhadap seorang napi dan hasilnya juga positif.

"Satu orang napi positif tersebut langsung kami amankan di klinik. Kami tracing lagi sebanyak 30 orang menggunakan swab antigen, hasilnya 25 terkonfirmasi positif dengan status OTG," ujarnya.

"Selanjutnya kami buat surat ke Dinas Kesehatan setempat untuk ditindaklanjuti dengan swab pcr dan hasilnya tetap positif," lanjutnya.

Pastikan Perayaan Paskah Aman, Kapolres Monitoring Tempat-tempat Ibadah di Sarolangun

VIDEO: Tangisan Mantan Istri Pimpinan Bank Melihat Putrinya Meninggal Usai Suami Direbut Pelakor

Blokir jalan yang dilalui Truk Batubara, Masyarakat dan Karyawan PT KBPC Bentrok

Pihak lapas bersama Dinas Kesehatan pada Kamis (1/4/2021) kembali melakukan tes usap kembali terhadap delapan orang lainnya yang dicurigai. 

Hasilnya baru akan diketahui Sabtu nanti. Kendati demikian, jika nantinya hasil delapan orang tersebut positif maka akan tetap dipisahkan dengan 25 orang tersebut.

"Melihat kondisi tersebut, kami juga lakukan langkah hal ini terhadap 73 pegawai. Hasilnya hanya satu orang yang positif dan dirawat di Rumah Sakit Umum Nurdin Hamzah Muara Sabak bersama satu orang pengelola kantin tersebut," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved