Breaking News:

Berita Tanjabtim

Belajar Mengajar Saat Ramadhan Belum Dipastikan, Disdik Tanjabtim Masih akan Rapat Bersama

Belum normalnya kegiatan belajar mengajar (KBM) di Tanjabtim, sebentar lagi para siswa dihadapkan dengan bulan Ramadhan. Dinas Pendidikan masih akan b

tribunjambi/abdullah usman
Junaidi Rahmad, Kadisdik Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Jelang Ramadhan, kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Tanjabtim belum dipastikan menggunakan pola mana, Disdik masih akan koordinasi dengan stakeholder.

Belum normalnya kegiatan belajar mengajar (KBM) di Tanjabtim, sebentar lagi para siswa dihadapkan dengan bulan Ramadhan. Dinas Pendidikan masih akan berkoordinasi dengan pihak terkait apakah akan melaksanakan kegiatan KBM full atau tidak.

"Untuk sekolah di bulan puasa, masih akan dirumuskan kita juga masih akan koordinasi dengan satuan tugas cuvid 19 dan dewan pendidikan. Agar tidak melanggar aturan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: VIDEO Indriyani Gadis Cantik Pembawa Alat Berat di Rimbo Ulu Tebo

Baca juga: Cerita Ditemukannya CVR Sriwijaya Air SJ 182, Tangan Penyelam Banyak Terluka Karena Serpihan Puing

Baca juga: Bawaslu Provinsi Jambi: Tidak Ada Kampanye saat PSU Pilgub Jambi Nanti

Setelah rapat besar tersebut dilakukan, diharapkan didapat sebuah aturan yang nantinya dapat menjadi pedoman para guru, kepala sekolah dan pihak Terkait lainya dalam melaksanakan pembelajaran selama bulan Puasa Ramadhan.

Lanjutnya, untuk gambaran kegiatan pembelajaran tersebut kemungkinan masih seperti tahun sebelumnya. Tidak belajar secara Full lebih kurang seperti itu, tentu akan ada kebijakan khusus dan koordinasi lebih lanjut.

Saat ini pembelajaran tatap muka masih difokuskan pada kelas kelas tinggi saja, semisal kelas VI yang sedang menjalankan ujian penilaian akhir serta kenaikan kelas.

"Untuk kelulusan siswa sendiri ada beberapa indikator yang menjadi penilaian lara guru melalui nilai portofolio, baik itu nilai kepribadian, prestasi hingga nilai positif siswa tersebut, " pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved