Polisi Sita Atribut FPI di Rumah Terduga Teroris, Tetangga : Dia Fans Berat, Kalau Acara HRS Datang

Sejumlah barang bukti yang diamankan di rumah terduga teroris, tetangga : Aksesoris lambang HRS, wong dia penggemar berat, kalau ada acara HRS datang

Editor: Rohmayana
ist
Polri mengamankan sejumlah barang bukti yang disita dalam penangkapan 4 terduga teroris di Jakarta dan Bekasi, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, CIPUTAT TIMUR - Hal mengejutkan saat penangkapan seorang terduga teroris berinisial AJ diamankan pihak kepolisian.

Penangkapan ini berbarengan dengan pengungkapan jaringan terduga teroris Condet, Jakarta Timur dan Serang Baru, Bekasi.

Penangkapan itu terjadi di permukiman kontrakan Griya NMN, Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin, (19/3/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan Ahmad Jaelani (47) selaku warga sekaligus tetangga terduga teroris.

"Ya datang itu nanya kontrakan ngakunya mandor bangunan. Terus mau ngontrak buat anak buahnya saya tunjukin,

terus dia minta nomor telepon saya terus beli rokok katanya mau datang lagi nanti," kata Jaelani saksi mata penangkapan seorang terduga teroris itu saat ditemui di lokasi, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Senin (29/3/2021).

"Kenal Pak Junaedi, saya bilang ada di depan rumah saya itu. Tahu-tahu sudah ada polisi yang masuk ke dalam orangnya (terduga teroris) langsung tertidur lansung diamanin dan diborgol," lanjutnya.

Baca juga: Buku FPI Karya Habib Rizieq Shihab Ditemukan di Kediaman Terduga Teroris, Ini Judul Bukunya

Jaelani menuturkan kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti milik terduga teroris.

Sejumlah barang bukti yang diamankan itu berupa atribut Front Pembela Islam (FPI) serta atribut Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Aksesoris lambang HRS, wong dia penggemar berat, kalau ada acara HRS datang," jelasnya.

Sementara itu, saksi lain bernama Franky Widi (54) menyebutkan terdapat barang bukti berupa senjata tajam (sajam) yang diamankan pihak kepolisian.

Kata ia, hal itu terlihat saat puhak kepolisian mengeluarkan sejumlah barang bukti dari rumah yang dikontrak oleh terduga teroris tersebut.

"Barbuk (barang bukti) samurai, ketapel ada 8 biji. Terus barbuk ke dua ada kaya pin dan atribut HRS," katanya dikesempatan yang sama.

Baca juga: Fakta-fakta terbaru Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katredal Makassar, Identitas hingga Foto

Sementara itu hasil penelusuran Wartakotalive.com di lokasi, terdapat sejumlah stiker yang tertempel pada pintu utama rumah dan helm ojek online (ojol) terduga teroris

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved