Breaking News:

UMKM Jambi

Kisah Sukses Andi Dwi Setiono Ubah Mobil Mainan Jadi Bernilai Seni Tinggi

Di ruang kerja yang berukuran 2 x 2,5 meter persegi tersebut terlihat banyak sekali mobil mainan berukuran kecil dari berbagai merek.

(Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).
Andi Dwi Setiono pemilik UMKM andiecast custom. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ) 


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Siang itu Andi Dwi Setiono lagi asik mengoprek mobil mainan di ruang kerjanya ketika Tribunjambi.com mengunjunginya beberapa waktu lalu.

Di ruang kerja yang berukuran 2 x 2,5 meter persegi tersebut terlihat banyak sekali mobil mainan berukuran kecil dari berbagai merek.

Ditangan Andi mobil mainan yang biasanya menjadi kegemaran anak-anak di-custom-nya menjadi memiliki nilai seni yang tinggi.

Bahkan harganya pun bisa melambung tinggi menjadi ratusan ribu. seperti hot wheels basic car seharga Rp 10 ribuan di marketplace. Setelah di custom harganya bisa mencapai Rp 300 ribu sampai Rp 700 ribu.

Menariknya, dalam mengcustom Andi hanya mengandalkan bahan baku yang ada di sekitarnya. Seperti penambahan aksesoris roof rack pria yang beralamat di Jalan Tarmizi Taher Jambi ini menggunakan tutup flashdisk yang dimodifikasi.

Andi Dwi Setiono pemilik UMKM andiecast custom.  ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi )
Andi Dwi Setiono pemilik UMKM andiecast custom. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ) ((Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).)

Hasil karya Andi dalam mengcustom memang sering diapresiasi pecinta diecast custom. Hal ini karena dia sangat memperhatikan detail dari setiap hasil karyanya.

Tidak hanya kemiripin yang mendekati 100 persen dengan custom mobil asli seperti tempat duduk dan mesin. Terkadang dia juga menghadirkan karya seni lukis di bodi mobilnya, sehingga terlihat sangat natural.

Tak jarang Andi juga menghadirkan diorama untuk lebih menghadirkan kesan artistik dari karyanya. Seperti saat dia membuat Truck  Army.

Andi tidak hanya membuat Truck Army secara detail, tapi dia juga menghadirkan beberapa tentara di sekitaran mobilnya, ditambah lagi dengan panorama hutan tropis lengkap dengan tumbuhan dan bebatuan di sebuah kotak kaca.

Halaman
12
Penulis: M Yon Rinaldi
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved