Breaking News:

Berita Bungo

Nomor Rangka Hilang, Polres Bungo Kesulitan Ungkap Pemilik Alat Berat yang Mereka Amankan

Untuk diketahui, Polres Bungo berhasil mengamankan satu alat berat jenis excavator diwilayah Batu Kerbau

tribunjambi/darwin sijabat
Alat berat beroperasi di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo yang diduga untuk aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). 

TRIBUNJAMBI.COM,BUNGO --  Polres Bungo berhasil mengamankan satu alat berat jenis excavator. Alat berat tersebut diamankan disebuah lokasi perusahaan. 

Alat tersebut diamankan karena diduga digunakan untuk melakukan aktivitas ilegal berupa Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dikawasan Batu Kerbau Kecamatan Palepat Kabupaten Bungo.

Meski telah diamankan, namun hingga saat ini pihak kepolisian belum mengetahui siapa pemilik dari alat berat tersebut. Anggota Polres Bungo masih melakukan penyelidikan terhadap hal tersebut.

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi menyebut jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan penyuplai alat berat tersebut namun hingga saat ini belum diketahui siapa pemiliknya karena pihaknya tidak bisa mendapatkan nomor rangka dari alat berat tersebut.

Menurut Lutfi, nomor rangka alat berat tersebut sengaja dihapus oleh pemiliknya. Oleh karena itu mereka kesulitan untuk mencari data tentang alat berat tersebut.

"Nomor rangka sudah hilang, diduga disengaja dihapus oleh pemilik alat berat tersebut," kata Lutfi.

Untuk diketahui, Polres Bungo berhasil mengamankan satu alat berat jenis excavator diwilayah Batu Kerbau Kecamatan Palepat Kabupaten Bungo. Alat berat tersebut diamankan pada saat razia yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah dan unsur lainnya.

Informasi yang dihimpun, alat berat yang diamankan ini merupakan alat rusak. Alat ini sudah lama terparkir disana. Pada razia sebelumnya, alat berat tersebut memang sudah ada disana. Namun ketika razia berikutnya, alat tersebut masih terparkir disana dan kemudian langsung diangkut oleh petugas.

Baca berita lain terkait Berita Bungo .(*)

Baca juga: Polisi Mulai Perburuan TF Rekan IRT Pengedar Sabu di Kota Jambi

Baca juga: VIDEO: UMKM Guntur PB Produksi Aneka Kudapan Tradisional yang Biasa Tersaji saat Lebaran

Baca juga: Bukan Raffi Ahmad dan Baim Wong, Ternyata Ini Sosok yang Berikan Uang Rp 1 Miliar ke Atta Halilintar

Penulis: Muzakkir
Editor: Nani Rachmaini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved