Breaking News:

Harga Cabai Rawit di Jambi Hari Ini (29/3/2021) Meroket Capai Rp 120 Ribu Per Kilogram

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Syamsurizal dalam keterangan tertulis mengatakan, kenaikan harga caba

Tribunjambi/Vira
Aktivitas pedagang cabai di Pasar Angso Duo. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update harga cabai rawit di Jambi hari ini (29/3/2021) makin pedas hingga mencapai Rp 120 ribu perkilogram.

Harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Jambi mengalami kenaikan, terutama cabai rawit merah naik menjadi Rp 120 ribu perkilogram. Dan cabai rawit hijau capai Rp 48 ribu - Rp 50 ribu perkilogram.

Pemantauan harga cabai tersebut berdasarkan dari monitoring pada Senin, 29 Maret 2021 dari Disperindag Provinsi Jambi pada tiga pasar besar di Kota Jambi, yakni Pasar Angso Duo, Pasar Simpang Pulai dan Pasar Talang Banjar Kota Jambi.

Baca juga: DAFTAR Nama Korban Kilang Minyak Pertamina Indramayu Terbakar, Tiga Korban Belum Ditemukan

Baca juga: Jenderal Bintang Tiga Asal Jambi Dimutasi, Berikut Daftar Lengkap Perwira Tinggi Yang Dimutasi

Baca juga: Moeldoko Bicara Soal Kepemimpinan Partai Domkrat hingga Alasan Mau Jadi Ketua Versi KLB Deli Serdang

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Syamsurizal dalam keterangan tertulis mengatakan, kenaikan harga cabai rawit merah dan hijau disebabkan berkurangnya pasokan dari beberapa daerah.

“Pasokan cabai rawit merah besar berkurang dari dari Aceh, Bengkulu dan Jawa Tengah,” Jelasnya.

“Sedangkan pasokan cabai rawit hijau berkurang dari Aceh dan Jawa Timur,” tambahnya.

Pada tiga pasar tersebut, harga cabai rawit merah mengalami kenaikan harga dari Rp 85 ribu menjadi Rp 120 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 35 ribu.

Sedangkan harga cabai rawit hijau di Pasar Induk Angso Duo mengalami kenaikan harga dari Rp 44 ribu menjadi Rp 48 ribu perkilogram atau naik sebesar Rp 4.000.

Dan di Pasar Simpang Pulai dan Talang Banjar harga cabai rawit hijau dari Rp 46 ribu menjadi Rp 50 ribu perkilogram atau naim sebesar Rp 4.000.

Penulis: Vira Ramadhani
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved