Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Terjadi Bom di Gereja Katedral Makassar, Polres Tanjab Barat Langsung Tingkatkan Pengamanan

bom meledak di Gereja Katedral, Makassar yang terjadi pada  Minggu (28/3/2021), membuat pihak Polres Tanjung Jabung Barat meninggkatkan pengamanan.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Anggota Polres Tanjab Barat melakukan pengamanan di satu gereja di Tanjab Barat. Terjadi Bom di Gereja Katedral Makassar, Polres Tanjab Barat Langsung Tingkatkan Pengamanan di Gereja 

Terjadi Bom di Gereja Katedral Makassar, Polres Tanjab Barat Langsung Tingkatkan Pengamanan di Gereja

Laporan Wartawan Tribun Jambi,  Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Kejadian bom meledak di Gereja Katedral, Makassar yang terjadi pada  Minggu (28/3/2021), membuat pihak Polres Tanjung Jabung Barat meninggkatkan pengamanan.

Polisi langsung mengamankan sejumlah gereja yang ada di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (28/3/2021). Hal ini disampaikan Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro.

Ia menyebutkan, pihaknya melakukan peningkatan pengamanan markas. Personil kepolisian digerakkan untuk melakukan patroli terpadu dengan sasaran gereja. 

"Kita lakukan peningkatan pengamanan. Kita juga lakukan patroli terpadu dengan sasaran gereja itu dilakukan sterilisasi dan koordinasi dengan pihak gereja untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan serta imbau jemaat tidak membawa barang-barang tas kecuali Alkitab," katanya.

Katanya, ada sejumlah personil kepolisian yang di tugaskan untuk melakukan penjagaan dengan dilengkapi rompi anti peluru. 

"Petugas pengamanan kita tempatkan di sejumlah gereja dan dengan dilengkapi rompi. Serta koordinasi pengamanan internal gereja untuk selektif jemaat serta pintu masuk gereja di lakukan dengan sistem buka tutup," ujarnya.

Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar, Potongan Tubuh Tergeletak Berserakan, Diduga Bom Bunuh Diri

Makin Lengket dengan Gadis Bali, Ashanty Ancam Azriel Jika Kebablasan: Kalo Hamil Aku Akan

Selain Antisipasi Sembako, Pemkab Tanjab Timur Juga Minta ke Pertamina Tambahan Kuota Gas LPG

Selain itu,  untuk peningkatan keamanan, pihaknya bersama Pol ir, melakukan pemeriksaan keamanan pada sejumlah kapal yang berada di perairan Kabupaten Tanjabbar. 

"Kita lakukan peningkatan keamanan di berbagai titik sebagai antisipasi untuk wilayah Kabupaten Tanjabbar," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved