Breaking News:

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Tomas, Tokoh Agama dan Mahasiswa Asal Papua di Jambi

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menggelar silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Papua di Jambi.

istimewa
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberi sambutan saat silaturahmi dengan tomas, tokoh agama (Toga) dan Mahasiswa Papua di Jambi. 

Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Tomas, Tokoh Agama dan Mahasiswa Asal Papua di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menggelar silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) Tokoh Agama (Toga) dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi di salah satu cafe di kawasan Telanaipura, Selasa (24/3/2021).

Selain bersilahturahmi, Kapolda Jambi yang didampingi oleh Direktur Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, juga memperkenalkan sosok Polisi Wanita asal Papua yang bertugas di wilayah hukum Polres Muarojambi.

Silaturahmi tersebut dihadiri Pendeta Daniel Pagawa (Toga Papua), Stephanus Hendra (Sekjend Himpunan Bintang Timur Indonesia), Elli Asser (Tomas Papua), Yohanes Liber (Bintang Timur Indonesia Flores), Hendrikus Jorong (Bintang Timur Indonesia Flores), Irwan Kei (Bintang Timur Indonesia Maluku), Yan Ambon (Bintang Timur Indonesia Maluku), Ester Septerina (Ketua Himpunan Mahasiswa Papua Jambi) dan Mahasiswa/i Universitas Jambi asal Papua dan Papua Barat sebanyak 18 orang.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberi sambutan saat silaturahmi dengan tomas, tokoh agama (Toga) dan Mahasiswa Papua di Jambi.
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberi sambutan saat silaturahmi dengan tomas, tokoh agama (Toga) dan Mahasiswa Papua di Jambi. (istimewa)

"Senang sekali bisa bertemu adik-adik Indonesia masyarakat Timur di Provinsi Jambi, Saya sudah lama ingin bertemu dari awal pertama kali datang di Jambi," kata kapolda.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga memperkenalkan ia pernah menjabat sebagai Direktur Tipidsiber dan perjalanan karirnya di institusi kepolisian serta menceritakan pernah diajak Mantan Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang ke Mimika, Provinsi Papua.

"Indahnya luar biasa saya rindu dengan Papua, ini saya merinding kalau ingat Papua. Betapa cintanya
Presiden Joko Widodo kepada Papua, mulai dari insfrastruktur jalan, Pelabuhan Laut dan Bandar Udara," ujarnya.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo foto bersama perwakilan masyarakat Papua yang ada di Jambi.
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo foto bersama perwakilan masyarakat Papua yang ada di Jambi. (istimewa)

Untuk itu, Kapolda Jambi memotivasi para Mahasiswa asal Papua di Provinsi Jambi agar fokus
belajar menimba ilmu pengetahuan serta berhati-hati dalam berselancar di Media Sosial (Medsos).

"Belajar yang baik, dan tugas kita bersama adalah bijak dalam menyaring berita. Waktu saya di Cyber, sejak 2017 paling banyak beredar itu adalah hoax yang berawal dari handphone. Jadi, jangan sampai smartphone menyesatkan kita ke penjara," terangnya.

Kapolda Jambi juga mengingatkan para mahasiswa terkait dengan keuntuhan negara.

Halaman
12
Editor: Rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved