Breaking News:

Jalan di Sabak Ilir Rusak

Jalan Rusak di Sabak Ilir Diperbaiki Secara Swadaya, Pihak Setempat Koordinasi ke Provinsi

Kerusakan jalan provinsi yang berada di Kelurahan Muara Sabak Ilir tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir, terutama sejak tingginya curah hujan

Tribunjambi/Abdullah Usman
Penampakan jalan di Sabak Ilir rusak pasca hujan. Tampak mobil truk tergelincir ke dalam lubang di jalan tersebut. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kerusakan jalan muara sabak ilir yang merupakan jalan berstatus Provinsi, pihak kelurahan sebut beberapa waktu lalu pihak Rt dan warga swadaya melakukan perbaikan.

Kerusakan jalan provinsi yang berada di Kelurahan Muara Sabak Ilir tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir, terutama sejak tingginya curah hujan. Meski demikian pihak pemerintah setempat sudah berupaya melakukan perbaikan secara swadaya.

"Beberapa hari yang lalu kedua belah Rt dibantu warga sudah bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak ini, dengan melakukan penimbunan dan batang pohon," ujar Lurah Sabak Ilir A Rahman Alamsaya, Kamis (25/3/2021).

Lanjutnya, namun kondisi tersebut memang tidak bertahan lama saat hujan turun dalam hitungan jam, konstur tanah akan kembali gembur ditambah tonase kendaraan yang cukup berat sehingga kerusakan kembali terjadi.

Terkait bantuan alat, mengingat status jalan merupakan milik jalan Provinsi pihak Kelurahan dan Kecamatan sudah berkoordinasi. Terutama pihak Kecamatan yang telah berkoordinasi dengan pihak PUPR Provinsi untuk tindakan lebih lanjut.

"Apakah itu permohonan bantuan alat atau koral belum tahu, yang jelas pak camat sudah berkoordinasi untuk penanganan jalan ini," jelasnya.

Sejauh ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Tanjabtim, terkait bantuan untuk mengatur lalulintas agar kendaraan dapat terarah dan menghindari terjadinya penumpukan.

"Kemarin personil Dishub Kabupaten sudah turun, namun memang hari ini belum ada. Hanya pengendara dan warga dibantu personil Kelurahan bahu membahu," tuturnya.

Selain permohonan bantuan alat berat, pihaknya juga mengantisipasi hal bersifat urgen terjadi, semisal kendaraan darurat ambulan. Jika tidak memungkinkan pihaknya akan berkoordinasi dengan puskesmas terdekat untuk stanbuykan kendaraan ambulan.

"Jadi jika terjadi kebutuhan urgen dan kondisi jalan tidak memungkinkan, bisa estafet dengan ambulan yang ada," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved