Berita Bisnis

Permudah dan Dorong Minat Baca Siswa Melalui ePerpus, Gramedia dan SMA IT Nurul Ilmi Jambi Teken MOU

Kepala Sekolah SMA IT Nurul Ilmi Jambi, Ahmad Novriansyah mengatakan, ePerpus dari Gramedia Jambi ini akan sangat membantu siswa menambah wawasan

Penulis: Vira Ramadhani | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/vira ramadhani
Permudah dan Dorong Minat Baca Siswa Melalui ePerpus, Gramedia Jambi dan SMA IT Nurul Ilmi Jambi Teken MOU 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selasa, (23/03/2021) Gramdia Jambi dan SMA Islam Terpadu Nurul Ilmi Jambi lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) terkait ePerpus, di Ruang Kepala Sekolah Nurul Ilmi Jambi.

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital B2B dari Kompas Gramedia. Nikmati kemudahan peminjaman buku, majalah, dan koran terlengkap dalam satu aplikasi.

Untuk di Jambi SMA IT Nurul Ilmi Jambi merupakan yang pertama akan mengakses ePerpus produk Gramedia.

Kepala Sekolah SMA IT Nurul Ilmi Jambi, Ahmad Novriansyah mengatakan, ePerpus dari Gramedia Jambi ini akan sangat membantu siswa menambah wawasan dan ilmunya.

“Saat ini kita sudah memasuki dunia digital, dengan ePerpus dari Gramedia ini siswa bisa belajar banyak buku referensi. Siswa juga bisa baca buku dimanapun,” ungkapnya setelah penandatangan MOU, di SMA IT Nurul Ilmi Jambi, Kenali Besar, Kota Baru, Selasa (23/03/2021).

Ia mengatakan ePerpus dari Gramedia ini lebih memudahkan siswa untuk hobi membaca, karena hanya dengan smartphone bisa membaca berbagai macam jenis buku. Siswa juga dapat membaca kapanpun dan dimanapun.

“Jadi siswa menggunakan smartphone itu lebih berguna, terkait pada pelajaran maupun bacaan hiburan seperti buku fiksi maupun non fiksi,” ujarnya.

Dayat selaku Supervisor Gramedia Jambi mengatakan, saat ini sudah dunia digital segalanya bisa dilakukan dengan handphone atau smartphone. Maka dari itu ePerpus Gramedia hadir untuk mempertahankan, memudahkan dan mendorong minat baca siswa maupun masyarakat umum.

“Di Jambi untuk yang pertama mengakses ePerpus Gramedia ini SMA Nurul Ilmu Jambi. Ya semoga sekolah-sekolah ataupun lembaga lain juga akan ikut bergabung untuk mengakses ePerpus Gramedia Jambi,” katanya.

“ePerpus Gramedia pada SMA Nurul Ilmi Jambi ini memiliki 237 judul buku dengan beragam jenis buku baik buku pelajaran, biografi, bisnis, buku pengetahuna umum, novel dan lainnya,” tambahnya.

Lanjutnya, username ePerpus ini tak terhingga dan konten-konten buku pun dapat ditambah. ePerpus ini telah dijamin keamanannya, isi buku tidak bisa di download, di print maupun di screenshoot.

“Produk ePerpus ini sudah resmi dan diatur sedemikian rupa sehingga sangat aman, jadi semua pihak tidak mengalami kerugian,” ucapnya.

Untuk mengakses ePerpus Gramedia bisa dengan smartphone ataupun laptop yang telah mendownload aplikasi e-Perpus dan juga telah dibuat username.

“Penggunaan e-Perpus Gramedia ini bisa dikatakan membeli banyak buku untuk seumur hidup,” pungkasnya. (Tribunjambi/Vira Ramadhani)

Baca berita lain terkait Gramedia Jambi

Baca juga: Setoran Cukong PETI di Batu Kerbau Bungo Capai Rp 60 Juta Mahasiswa Desak Kapolres Tindak DSP

Baca juga: Pemprov Jambi Berikan Suntikan Vaksin Covid- 19 Bagi 200 Tokoh Agama

Baca juga: Calon Gubernur Jambi Berebut 20 Ribu Suara Saat PSU Pilgub di Muarojambi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved